10 Pertarungan Tinju Paling Berkesan yang Guncang Jagat Tinju

Minggu, 17 Desember 2023 - 08:15 WIB
loading...
10 Pertarungan Tinju Paling Berkesan yang Guncang Jagat Tinju
10 Pertarungan Tinju Paling Berkesan yang Guncang Jagat Tinju/Combo
A A A
Inilah 10 pertarungan tinju paling berkesan yang mengguncang jagat tinju dan akan dikenang penggemar tinju dunia dari layar Showtime Championship Boxing. Hanya dalam beberapa jam, Showtime Championship Boxing akan ditutup untuk terakhir kalinya, mengakhiri era kabel premium dalam tinju.

Selama kurang lebih tiga dekade, tinju besar-besaran mencapai puncaknya melalui platform yang disediakan oleh kabel premium dan saluran televisi bayar-per-tayang di rumah. HBO memiliki bidangnya sendiri hingga tahun 1986 ketika Showtime meluncurkan tempat yang nantinya akan menjadi rumah Mike Tyson dan Julio Cesar Chavez pada tahun 1990-an dan Floyd Mayweather Jr. untuk penutupan, dan rentang kariernya yang paling menguntungkan.



Ada aksi hebat, kekecewaan yang luar biasa, wawancara yang mengesankan, dan ini adalah merek yang akan dirindukan. Memikirkan final, yang ditayangkan malam ini dengan acara utama kelas menengah super yang mempertemukan David Morrell melawan Sena Agbkeo, menimbulkan pertanyaan tentang momen paling berkesan dari Showtime Boxing. Perkelahian apa yang, dimasukkan ke dalam kapsul waktu, harus dilihat semua orang setidaknya sekali?

10). Ricardo Lopez SD12 Rosendo Alvarez - 13 November 1998
Lopez, dengan berat badan 47,6 kg, tidak pernah menjadi superstar. Dia adalah petarung hebat yang diceritakan oleh para penulis kepada dunia karena mereka sering melihatnya di bagian bawah sebelum televisi dimulai; petarung hebat yang ditonton dan dikagumi oleh petarung lain.

Di akhir kariernya, pertarungannya lebih banyak ditayangkan di Amerika Serikat dan dia menemukan saingannya di Alvarez. Alvarez menjatuhkan Lopez pada pertarungan pertama mereka dan terjebak dengan hasil imbang teknis pada pukulan ketujuh. Mereka melakukannya lagi untuk menyatukan sabuk WBC milik Lopez dan sabuk WBA milik Alvarez.

Hanya Lopez yang bisa memenangkan gelar setelah Alvarez kehilangan berat badan sebanyak 1,3 kg, tetapi pertunjukan terus berlanjut. Berjuang melalui topeng merah tua, Lopez memenangkan pertandingan klasik dan tidak pernah nyaris kalah lagi dalam kariernya dengan rekor 51-0-1.

9). Floyd Mayweather MD12 Marcos Maidana - 03 Mei 2014
Kepindahan Mayweather ke Showtime mengubah keseimbangan kekuatan antara HBO dan Showtime untuk terakhir kalinya dan ini adalah pertarungan paling seru selama tahun-tahun tersebut. Dalam lima puluh pertarungan karier profesionalnya yang tanpa cacat, Mayweather hanya melakukan kurang dari beberapa pertarungan yang selalu ada keraguan di akhir dua belas ronde.

Orang-orang masih memperdebatkan skor pertarungan pertamanya dengan Jose Luis Castillo. Oscar De La Hoya mungkin kalah delapan ronde dari Mayweather tetapi memiliki kekuatan bintang untuk mendapatkan salah satu dari tiga kartu juri. Ini adalah pertarungan lainnya, dan itu adalah pertarungan yang hebat.

Serangan awal Maidana yang tiada henti mengatur suasana pertarungan dengan Mayweather yang semakin tua menggunakan semua tipu muslihatnya untuk menemukan lubang yang pada akhirnya memperlambat serangan, mempertahankan takhta dan WBC-nya serta menambah gelar WBA Maidana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1371 seconds (0.1#10.140)