Jesse Rodriguez Habisi Sunny Edwards, Satukan Gelar WBO, IBF

Minggu, 17 Desember 2023 - 12:24 WIB
loading...
Jesse Rodriguez Habisi Sunny Edwards, Satukan Gelar WBO, IBF
Jesse Rodriguez Habisi Sunny Edwards, Satukan Gelar WBO, IBF/BoxinG Scene
A A A
Jesse Rodriguez terjatuh ke kanvas tapi mampu menang TKO atas Sunny Edwards untuk menyatukan gelar kelas terbang WBO, IBF. Jesse ''Bam'' Rodriguez menangis kegirangan setelah memperpanjang rekor petinju tak terkalahkan.

Penduduk asli San Antonio yang tak terkalahkan itu dengan cemerlang menetralisasi salah satu petarung bertahan dalam olahraga ini, Sunny Edwards, yang ia hentikan setelah sembilan ronde. Jesse Rodriguez mencetak knockdown pada detik-detik terakhir ronde kesembilan dan memaksa penghentian antara ronde sembilan dan sepuluh untuk menyatukan gelar kelas terbang IBF dan WBO pada Minggu (17/12/2023) siang WIB di Desert Diamond Arena di Glendale, Arizona, Amerika Serikat.



Bam Rodriguez menggunakan jabnya untuk meminimalkan gerakan Edwards dan mengatur tangan kirinya yang lurus. Momen terbaiknya terjadi di pertengahan ronde ketika pemain asal San Antonio itu melakukan pukulan kiri ke bagian tengah. Edwards sering mengeluh kepada wasit Chris Flores tentang pukulan rendah yang tampaknya mendarat di garis sabuk tetapi juga berhasil dengan hook kirinya melewati pertahanan Rodriguez.

Edwards terpaksa menghadapi pembengkakan di bawah mata kirinya pada ronde kedua. Rodriguez melakukan pukulan kanan lurus ke atas—segera setelah tembakan ke arah tubuh—yang tampaknya menimbulkan kerusakan. Edwards sebelumnya melakukan pukulan kanan dan juga melakukan pukulan check hook. Rodriguez terus menghajar petarung Inggris itu dengan pukulan jabnya.

Upaya untuk melindungi matanya membuat Edwards beralih ke kidal di ronde ketiga. Dia menikmati kesuksesan ofensif dari kedua posisi tersebut, saat dia mendaratkan pukulan kanannya dari jarak dekat dan kemudian memukulkan pukulan lurus ke kiri ke rahang Rodriguez. Penonton pro-Rodriguez mencemooh saat Edwards berusaha membuat pertandingan menjadi sangat melelahkan.

Edwards menikmati putaran terbaiknya hingga pertarungan di kuarter keempat. Rodriguez kesulitan untuk pertama kalinya menghadapi peningkatan pergerakan pemain Inggris itu, meskipun Edwards selalu berada dalam jangkauannya untuk melepaskan tembakan yang bersih dan lurus. Momen paling impresifnya datang ketika ia mendesak Rodriguez dengan pukulan lurus ke kiri setelah ia langsung beralih ke kidal.

Rodriguez melakukan pukulan lurus ke kiri ke dagu dan melakukan pukulan kirinya sendiri di ronde kelima. Disusul dengan tembakan ke arah tubuh Rodriguez, yang didorong oleh tendangan sudutnya—Robert Garcia Sr. dan Jr.—untuk memblok dan membalas daripada bereaksi terhadap tembakan Edwards.

Pendekatan berbeda dilakukan Rodriguez yang sempat mengguncang Edwards di awal ronde enam. Edwards dengan cepat mendapatkan kembali ketenangannya dan berinvestasi lebih dari apa yang selama ini dia tekankan sebagai kekuatan yang diremehkan.

Rodriguez melukai Edwards di awal dan akhir ronde enam yang dominan. Rodriguez melompat untuk memimpin lebih awal dan kemudian rekannya yang belum terkalahkan terjepit di tali saat ia melepaskan tembakan kuat. Kehilangan fokus yang jarang terjadi membuat Rodriguez menjulurkan lidahnya dan mengejek Edwards, yang berhasil menangkap kidal tersebut dan mendorongnya ke tali di detik-detik terakhir frame yang menghibur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)