Biodata Kieran McKenna, Pelatih Ipswich Town yang Tak Kunjung Beri Kesempatan Elkan Baggot Debut di Championship

Rabu, 20 Desember 2023 - 10:16 WIB
loading...
Biodata Kieran McKenna, Pelatih Ipswich Town yang Tak Kunjung Beri Kesempatan Elkan Baggot Debut di Championship
Elkan Baggott masih menanti keputusan Kieran McKenna menurunkannya di Championship musim ini / Foto: Kolase
A A A
Elkan Baggott masih menanti keputusan Kieran McKenna menurunkannya di Championship musim ini. Lantas, apa yang mendasari pelatih Ipswich Town itu tak kunjung memberikan kesempatan debut kepada pemain Timnas Indonesia ?

Elkan Baggott sejauh ini baru bermain selama 332 menit bersama Ipswich Town. Pemain naturalisasi Timnas Indonesia ini kerap dipercaya menjaga tembok pertahanan tim di Piala Liga Inggris.

Dari tiag penampilan bersama Ipswich Town di Piala Liga Inggris, Baggott berhasil mencetak satu gol. Lalu, kenapa McKenna belum memberikan kesempatan kepada pemain jangkung berpostur 194cm tampil di Championship?



Rasanya sulit untuk meraba-raba apa yang sebenarnya terjadi. Tapi jika dilihat, McKenna sepertinya ingin menjaga konsistensi permainan timnya.

Apalagi saat ini Ipswich berada di urutan kedua pada klasemen sementara Championship 2023/2024 dengan nilai 52 poin dari 22 pertandingan yang telah dimainkannya. Mereka hanya tertinggal tiga angka dari Leicester City.

Biodata Kieran McKenna


Kieran McKenna lahir pada 14 Mei 1986. McKenna memulai karier sepak bolanya sebagai pemain tim yunior di klub Irlandia Utara Enniskillen Town United dan Ballinamallard United.

McKenna bergabung dengan Tottenham Hotspur sebagai pemain muda pada 2002, setelah menandatangani kontrak beasiswa dengan Spurs. Lahir di London, Inggris, McKenna pernah mewakili tim nasional Irlandia Utara di level U-19 dan U-21.

Namun kariernya sebagai pesepak bola terbilang singkat. Pasalnya, pada usia 22 tahun ia memutuskan pensiun setalah mengalami masalah cedera pinggul yang membuatnya gagal menembus skuad utama Tottenham.



Setelah pensiun, McKenna mulai melatih di akademi Tottenham, dan kemudian menjadi manajer klub U-18 pada 2015. Setahun kemudian, ia meninggalkan Tottenham untuk mengambil posisi pelatih U-18 di Manchester United.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2921 seconds (0.1#10.140)