WBC: Pemenang Anthony Joshua vs Deontay Wilder Mandatory Perebutan Gelar

Jum'at, 22 Desember 2023 - 09:29 WIB
loading...
WBC: Pemenang Anthony Joshua vs Deontay Wilder Mandatory Perebutan Gelar
WBC menyebut pemenang Anthony Joshua vs Deontay Wilder menjadi mandatory perebutan gelar kelas berat / Foto: Marca
A A A
WBC menyebut pemenang Anthony Joshua vs Deontay Wilder menjadi mandatory perebutan gelar kelas berat. Namun, jalan menuju mandatory akan ditentukan dari hasil pertarungan kedua manran juara kelas berat itu pada akhir pekan ini.

Mantan juara kelas berat Anthony Joshua dan Deontay Wilder akan bertarung dalam pertandingan terpisah pada Sabtu malam di Arab Saudi. Jika Joshua mengalahkan Otto Wallin dan Wilder mengalahkan Joseph Parker, semua pertanda menunjukkan bahwa Joshua dan Wilder akan bertarung pada tanggal 9 Maret dalam sebuah pertarungan yang telah lama dinanti-nantikan.

Dan ketika Joshua dan Wilder bertemu, pemenangnya akan selangkah lebih dekat untuk menantang salah satu gelar juara dunia kelas berat.



"The Day of Reckoning adalah acara yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan ini adalah turnamen yang hebat. Jika Wilder dan Joshua bertarung, itu akan menjadi pertarungan eliminasi akhir yang alami antara penantang No. 1 WBC, Wilder, dan No. 2 Joshua untuk perebutan gelar. Kita tunggu saja apa yang akan terjadi pada hari Sabtu, namun saat ini belum ada [keputusan resmi]," ujar presiden WBC Mauricio Sulaiman dalam sebuah wawancara dengan BoxingScene.com.

Pemegang gelar WBC, Tyson Fury, akan bertarung melawan juara WBA, WBO, IBF, IBO, dan Ring Magazine, Oleksandr Usyk, pada 17 Februari, untuk memperebutkan gelar yang tak terbantahkan. "Dari apa yang saya pahami, Fury-Usyk dan Wilder-Joshua sama-sama memiliki perjanjian tanding ulang," kata Sulaiman.



"Saya merasa sangat bersemangat. Kami telah mendorong hal ini selama bertahun-tahun. Ketika Wilder menjadi juara kami [dari 2015 hingga 2020], kami menyediakan semua waktu dan kemungkinan baginya untuk menghadapi Joshua pada saat itu. Ketika Fury mengalahkan Wilder dan menjadi juara, kami melakukan beberapa hal dalam prosesnya, berharap [agar Fury] mendapatkan pertarungan melawan Joshua, dan kemudian Usyk. Jadi ini merupakan proses yang panjang - proses yang panjang.Sekarang hal itu terjadi, dan WBC bangga, senang dan mendukung. Ini adalah momen yang luar biasa untuk tinju,"jelas Sulaiman.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)