Bukan Povetkin atau Wilder, Inilah Lawan Joshua Berikutnya

Rabu, 21 Februari 2018 - 23:11 WIB
Bukan Povetkin atau Wilder, Inilah Lawan Joshua Berikutnya
Bukan Povetkin atau Wilder, Inilah Lawan Joshua Berikutnya
A A A
NEW YORK - Petinju kelas berat asal Brooklyn, Amerika Serikat, Jarrell "Big Baby" Miller berpeluang besar untuk bertemu dengan juara dunia IBF/WBA Super/IBO dari Inggris, Anthony Joshua pada pertarungan berikutnya.

Demikian sebagaimana yang diungkapkan oleh promotor Miller dan Joshua, Eddie Hearn dari Matchroom Boxing. Menurut Hearn, Miller bakal dipertemukan dengan Joshua apabila berhasil melewati ujiannya berikutnya.

Ujian berikutnya buat Miller yang dimaksudkan oleh Hearn adalah pertarungan melawan Johann "Reptile" Duhaupas dari Prancis pada 28 April mendatang di Barclays Center, Brooklyn, New York, AS. Duel ini dinilai Hearn sebagai pertarungan yang fifty-fifty.

Memang terdapat nama mantan juara WBA , Alexander Povetkin sebagai penantang wajib gelar WBA untuk Joshua. Namun, Hearn masih bisa menundanya, dan akan mempertemukan Joshua dengan Miller terlebih dahulu.

Sementara kemungkinan duel unifikasi Joshua versus juara WBC, Deontay "The Bronze Bomber" Wilder , Hearn mengungkapkan bahwa laga itu memiliki profil yang sangat tinggi, sehingga sangat sulit untuk dibuat dengan cepat. Jadi, Miller merupakan alternatif yang tepat untuk debut Joshua di Negeri Paman Sam.

"(Joshua vs Miller) ini adalah pertarungan yang akan kita saksikan pada Agustus. Dan saya sudah dalam pembicaraan dengan (pihak Barclays Center) Brett Yormark," ujar Hearn seperti dilansir Boxing Scene.

"New York merupakan tempat untuk pertarungan berikutnya dengan Anthony Joshua. Jika itu tidak menghadapi Deontay Wilder, Jarrell Miller akan menjadi lawannya jika dia bisa menang melawan Duhapuas. Itu rencananya," sambungnya.

Selain Miller wajib menang kontra Duhaupas, semua rencana itu bisa terlaksana apabila Joshua juga mampu mempertahankan gelarnya dalam duel unifikasi melawan juara WBO, Joseph Parker pada 31 Maret 2018 di Principality Stadium, Cardiff, Wales.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5567 seconds (0.1#10.140)