Sudah Kalah, eh, Wilder Lepaskan Pukulan Ilegal saat Duel dengan Joseph Parker

Minggu, 24 Desember 2023 - 11:12 WIB
loading...
Sudah Kalah, eh, Wilder Lepaskan Pukulan Ilegal saat Duel dengan Joseph Parker
Juri pertarungan kelas berat bertajuk Day of Reckoning, sepertinya telah membuat keputusan yang tepat dengan memberikan kemenangan angka mutlak pada Joseph Parker ketimbang Wilder / Foto: SPORTbible
A A A
RIYADH - Juri pertarungan kelas berat bertajuk 'Day of Reckoning', sepertinya telah membuat keputusan yang tepat dengan memberikan kemenangan angka mutlak pada Joseph Parker atas 118-111, 118-110, 120-108 atas Deontay Wilder di Kingdom Arena, Minggu (24/12/2023). Ini disebabkan lantaran petinju berusia 38 tahun itu tertangkap kamera melepaskan pukulan ilegal di ronde terakhir.

Selama pertarungan berlangsung, Parker cukup mendominasi. Sebaliknya, Wilder tampak kesulitan untuk mendaratkan pukulan ke arah lawannya tersebut.

Hingga akhirnya Wilder membuat kecurangan dengan melepaskan pukulan yang mengarah ke bagian belakang kepala Parker pada ronde terakhir. Dia diperingatkan wasit untuk tidak melakukan hal yang sama.



Pukulan itu mungkin biasa digunakan di MMA, tapi di atas ring tinju itu dianggap ilegal. "Tinju palu yang dilempar Wilder itu ilegal, haha," tulis penggemar.

Kurangnya jab Wilder ditambah dengan agresi Parker membuatnya mengalami kekalahan ketiga dalam empat pertarungan terakhirnya. Kekalahan ini tentu sangat merugikannya dan mungkin akhir dari upaya petinju asal Amerika Serikat itu untuk meraih gelar juara dunia serta potensi pertarungan dengan Anthony Joshua.

Tak sedikit penggemar tinju berspekulasi jika Wilder bakal pensiun dari tinju usai menelan kekalahan ini. Tapi The Bronze Bomber bersikeras tidak ingin membicarakan hal tersebut.



"Kita akan lihat apa yang terjadi. Masih ada sedikit lagi yang tersisa, namun saya telah melakukan pekerjaan yang baik dalam mengelola uang saya, berinvestasi, dan saya adalah seorang petarung yang bahagia. Anda tahu apa yang saya katakan? Kita maju terus dan melakukan apa yang kita lakukan dan kita pulang ke rumah dan hidup serta menyebarkan cinta kasih kepada keluarga dan semua orang yang kita kasihi, dan seterusnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)