Filip Hrgovic Perpanjang Rekor 17-0, Pertahankan Status Nomor 1 IBF

Senin, 25 Desember 2023 - 06:27 WIB
loading...
Filip Hrgovic Perpanjang Rekor 17-0, Pertahankan Status Nomor 1 IBF
Filip Hrgovic Perpanjang Rekor 17-0, Pertahankan Status No 1 IBF/BoxinG scene
A A A
Filip Hrgovic perpanjang rekor menang 17-0 untuk mempertahankan status penantang nomor 1 kelas berat IBF saat merobohkan Mark De Mori di ronde 1 dalam pertarungan di Arab Saudi. Filip Hrgovic memenuhi janjinya untuk menghabisi Mark De Mori lebih cepat.

Filip Hrgovic tampil sangat metodis dan kuat dengan pukulan kanannya, yang menghasilkan satu-satunya knockdown dalam laga ini. Hrgovic menghentikan Mark De Mori pada menit 1:46 ronde pertama dalam laga kelas berat di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi.



Hrgovic - peraih medali perunggu Olimpiade 2016 dan penantang wajib IBF saat ini - tidak terima dengan klaim yang dilontarkan oleh petinju Australia, De Mori (41-3-2, 36KO) yang mencoba mematahkan perlawanannya. Ia bersumpah pada saat itu untuk menghukumnya dengan keras 'seperti ia mencuri sesuatu.

Kurangnya daya tahan pukulan tidak membuat De Mori mampu bertahan cukup lama untuk menerima pukulan bertubi-tubi. Ia terjatuh kurang dari satu menit setelah laga dimulai. Hrgovic tidak terburu-buru menutup laga, walau ia juga tidak perlu melakukannya. De Mori berbalik mundur setelah ia mengeluh karena terkena pukulan di bagian belakang kepalanya dengan tangan kanan.



Wasit Mark Lyson memperingatkan Hrgovic atas pelanggaran yang dilakukannya, namun tidak mempermasalahkannya saat De Mori yang berusia 41 tahun melakukan hal yang sama beberapa saat kemudian. Pertarungan dihentikan pada saat itu, untuk mengakhiri sepuluh kemenangan beruntun yang diraih De Mori.

Hrgovic memperpanjang rekornya menjadi 17-0 (14KO) dengan kemenangan ini, saat ia meraih penyelesaian kedua secara beruntun. Keduanya terjadi sejak ia dinobatkan sebagai penantang nomor satu untuk gelar kelas berat IBF setelah kemenangan angka terbelah dalam dua belas ronde yang diperdebatkan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7195 seconds (0.1#10.140)