Artur Beterbiev vs Callum Smith, Dmitry Bivol: Aku Mau Semua Gelar

Senin, 25 Desember 2023 - 08:48 WIB
loading...
Artur Beterbiev vs Callum Smith, Dmitry Bivol: Aku Mau Semua Gelar
Artur Beterbiev vs Callum Smith, Dmitry Bivol: Aku Mau Semua Gelar/Boxing Scene
A A A
Dmitry Bivol menantang pemenang Artur Beterbiev vs Callum Smith akan menghadapinya untuk pertarungan tak terbantahkan kelas berat ringan. Dmitry Bivol mengungkapkan hal tersebut seusai menghancurkan Lyndon Arthur untuk menyatukan sabuk WBA dan IBO.

Tiga belas bulan tidak aktif sebelum laga perebutan gelar juara dunia kelas berat ringan WBA yang tak terkalahkan ini akan berlangsung melawan Lyndon Arthur dari Inggris di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi. Dengan kemenangan atas Lyndon Arthur, Bivol akan segera mengalihkan perhatiannya ke kejuaraan kelas berat ringan WBC, IBF dan WBO pada tanggal 13 Januari di Quebec City, Kanada.



"Saya ingin bertarung untuk semua gelar," kata Dmitry Bivol dengan tegas kepada Ade Oladipo dan Darren Barker dari DAZN ketika ditanya tentang satu pertarungan yang ia inginkan selanjutnya. "Beterbiev atau Smith, tidak masalah. Saya menginginkan pemenangnya."

Bivol (21-0, 11KO) menghabiskan seluruh tahun 2023 dengan menyerukan sebuah laga perebutan gelar juara yang tak terbantahkan melawan Beterbiev (19-0, 19KO), petinju Rusia yang memiliki pukulan keras dan dua kali menjadi juara Olimpiade yang kini tinggal di Montreal.

Beterbiev hanya bertanding sekali pada tahun ini, yaitu pada ronde kedelapan dengan kemenangan KO atas Anthony Yarde dari Inggris pada tanggal 23 Januari di OVO Arena Wembley, London. Cedera membuat laga wajib WBC melawan Smith (29-1, 21KO) dari Liverpool harus ditunda, dan ia akan absen dari ring selama 50 bulan pada malam pertandingan.



Hal ini menjadi lebih buruk bagi Bivol, yang merupakan Petarung Terbaik Tahun 2022 yang diakui secara universal. Namun kampanye tahun 2023 dihabiskan untuk mengejar jalan buntu. Sebelumnya, laga yang berada di urutan teratas dalam daftarnya adalah pertandingan ulang melawan Saul Canelo Alvarez dari Guadalajara, yang dikalahkan Bivol pada bulan Mei lalu untuk mengakhiri rekor sembilan kemenangan beruntun sang superstar asal Meksiko itu.

Namun, keduanya tidak pernah bertemu muka. Sementara itu, satu-satunya pilihan lain yang diinginkan Bivol - Beterbiev - telah tenggelam dalam laga pertahanan gelar wajib di sela-sela masa tidak aktifnya. Untuk saat ini, ia akan menjalani laga sukarela melawan atlet asal Manchester, Arthur (23-1, 16KO).

Setelah itu, ia harus kembali ke bisnisnya di tahun depan. "Saya merasa sangat senang untuk menjalani sebuah pertarungan," kata Bivol. "Saya sudah merasakan aroma Sabtu malam. Saya ingin lebih menikmati hal itu."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)