Profil Alejandro Garnacho, Bintang Kemenangan MU atas Aston Villa di Boxing Day

Rabu, 27 Desember 2023 - 21:01 WIB
loading...
Profil Alejandro Garnacho, Bintang Kemenangan MU atas Aston Villa di Boxing Day
Profil Alejandro Garnacho, Bintang Kemenangan MU atas Aston Villa di Boxing Day. Foto: REUTERS/Murad Sezer
A A A
MANCHESTER - Manchester United berhasil comeback dengan skor 3-2 atas Aston Villa dalam lanjutan pekan ke-19 Liga Inggris 2023/2024 . Penyerang andalan Manchester United, Alejandro Garnacho, menjadi bintang setelah mencetak dua gol penyeimbang di laga itu.

Boxing day yang berlangsung di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB menyajikan laga dramatis setelah Setan Merah, julukan Manchester United, sempat tertinggal dua gol. Meskipun demikian, tim berhasil melakukan comeback yang mengesankan.

Tiga gol kemenangan untuk Manchester United dicatatkan Alejandro Garnacho pada menit ke-59 dan ke-71, serta Rasmus Hojlund pada menit ke-82. Sedangkan Aston Villa, yang sempat unggul, mencetak gol melalui John McGinn pada menit ke-21 dan Leander Dendoncker pada menit ke-26.



Alejandro Garnacho, setelah pertandingan usai, tidak bisa menyembunyikan rasa senangnya atas keberhasilan membawa timnya meraih comeback. Pemain asal Argentina tersebut menegaskan bahwa kemenangan ini dicapai berkat semangat dan ketidakpantangan untuk menyerah yang dimiliki oleh Manchester United.

“Perasaan yang luar biasa,” ujar Garnacho seperti yang dilansir dari laman resmi Manchester United pada Rabu (27/12/2023).

“Kami adalah Manchester United. Kami tertinggal 2-0 dan kami tidak pernah menyerah,” tambahnya.

Rasmus Hojlund juga sependapat dengan pernyataan Garnacho. Menurutnya, karakter tim yang tidak mudah menyerah terlihat jelas dalam pertandingan tersebut. Hal tersebut tercermin dari kepercayaan diri para pemain, terutama para penyerang.

“Seperti yang Garna (Garnacho) katakan, kami percaya sampai akhir, dan kami kembali menunjukkan banyak karakter hari ini,” ujar Hojlund.

“Saya turut berbahagia untuk para penyerang hari ini, kami menunjukkan banyak karakter dan kami juga menunjukkan kepercayaan diri yang tinggi,” pungkasnya.

Profil Alejandro Garnacho

Profil Alejandro Garnacho, Bintang Kemenangan MU atas Aston Villa di Boxing Day

Alejandro Garnacho Alejandro Garnacho Ferreira adalah pemain sepak bola profesional Argentina yang lahir di Madrid, Spanyol pada 1 Juli 2004. Garnacho memiliki tinggi 180 cm dan berposisi sebagai sayap kiri.

Ia memiliki zodiak Cancer dan menurut informasi dari berbagai sumber, Ganarcho beragama Katolik. Kakinya yang dominan adalah kanan. Garnacho lahir dari pasangan Alex Garnacho dan Patricia Ferreyra Fernandez. Ia memiliki seorang adik laki-laki bernama Robert Garnacho.

Sejak kecil, ia sudah menyukai dunia sepak bola. Ia menempuh pendidikan di akademi Getafe sebelum akhirnya pindah ke akademi Atletico Madrid pada tahun 2015. Pada tahun 2020, ia diboyong ke Manchester United.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)