Yeremia Rambitan Duet dengan Rahmat Hidayat, Debut di Thailand Masters 2024

Kamis, 28 Desember 2023 - 18:08 WIB
loading...
Yeremia Rambitan Duet dengan Rahmat Hidayat, Debut di Thailand Masters 2024
Yeremia Rambitan Duet dengan Rahmat Hidayat, Debut di Thailand Masters 2024
A A A
JAKARTA - Pemain ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, resmi mendapatkan pasangan baru. PBSI memasangkannya dengan sang junior, Rahmat Hidayat.

Keduanya akan memulai debut di ajang Thailand Masters 2024. Turnamen Super 300 itu dijadwalkan bergulir pada 30 Januari hingga 4 Februari mendatang.

Pelatih Ganda Putra Indonesia, Aryono Miranat , mengungkapkan alasan mengapa Yeremia akhirnya dipasangkan dengan Rahmat. Menurutnya, dari segi permainan mereka berdua bisa saling melengkapi serta dari segi usia juga cocok karena tak terlalu jauh perbedaannya.

“Dari segi permainan mereka bisa saling mengisi, Yeremia bisa sebagai pemain belakang dan bisa juga bermain di depan net sedangkan Rahmat sebagai pemain depan bisa lebih banyak mengatur serangan di depan net. Dari segi usia juga tidak terlalu jauh berbeda, diharapkan bisa mengisi setelah Pramudya mengundurkan diri,” jelas Aryono dilansir dari rilis PBSI, Kamis (28/12/2023).



Sebelumnya, Yeremia dipastikan bercerai dengan duet lamanya yakni, Pramudya Kusumawardana pada awal bulan ini. Hal itu terjadi karena Pramudya memutuskan untuk keluar dari Pelatnas PBSI dan melanjutkan studinya di Australia.

Namun sebelum itu, hubungan Juara Asia 2022 itu memang santer dikabarkan merenggang dalam beberapa bulan terakhir. Masalah tersebut tercium setelah mereka terlihat tak berkomunikasi satu sama lain ketika mentas di atas lapangan.

Rahmat sendiri sebelumnya merupakan pasangan Muhammad Rayhan Nur Fadillah sampai akhirnya diduetkan sementara dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo sembari menunggu Marcus Fernaldi Gideon pulih dari cedera. Rahmat dan Kevin bermain di Korea Masters 2023 dan Kumamoto Masters 2023 dan terhenti di babak 16 besar.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)