alexametrics

Liga Inggris 2017/2018

Mesut Oezil Pemain Tercepat yang Cetak 50 Assist di Liga Inggris

loading...
Mesut Oezil Pemain Tercepat yang Cetak 50 Assist di Liga Inggris
Mesut Oezil menjadi pemain tercepat dalam sejarah Liga Inggris yang berhasil mencatatkan 50 assist dalam 141 pertandingan di Liga Inggris / Istimewa
A+ A-
LONDON - Mesut Oezil menjadi pemain tercepat dalam sejarah Liga Inggris yang berhasil mencatatkan 50 assist dalam 141 pertandingan di Liga Inggris. Rapor bagus itu muncul setelah Arsenal menang 3-0 atas Watford di Emirates Stadium, Minggu (11/3) malam WIB.

Pada pertandingan lanjutan Liga Inggris 2017/218, Oezil berhasil menjadi aktor di balik gol pembuka yang dicetak Shkodran Mustafi pada menit kedelapan. Berkat umpan tersebut rekan setimnya sukses memecah kebuntuan tuan rumah.

Oezil lantas menggeser posisi Eric Cantona di peringat teratas dengan terpaut dua pertandingan (50 assist-143 laga). Kendati tidak memberikan assist lagi, namun itu bukan persoalan yang besar mengingat Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang sukses menggandakan kedudukan menjadi 3-0.

Hasil positif yang diraih Arsenal menempatkan mereka sebagai tim kedua dalam sejarah Liga Inggris yang mencetak 1.000 gol di kandang sendiri. "Mesut pemain sepak bola yang berkualitas. Saat bola berada di kakinya, Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Tapi Anda selalu tahu bahwa dia bisa menemukan cara untuk memberikan umpan yang benar," kata Jamie Redknapp.

Secara total, ada 35 pemain yang sudah mencatatkan namanya dalam sejarah pengumpan terbanyak Liga Inggris. Legenda Arsenal, Dennis Bergkamp adalah yang tercepat ketiga dengan meraih 50 assist dalam 146 pertandingan disusul Cesc Fabregas (165 penampilan), dan David Silva (166).

Daftar 10 Pemain yang Mencapai 50 Assist di Liga Primer:

No

Nama

Tanggal

Assist

Pertandingan

1.

Mesut Oezil

11/3/2018

50
halaman ke-1 dari 5
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak