3 Calon Klub Baru Saddil Ramdani usai Berpisah dari Sabah FC

Selasa, 02 Januari 2024 - 09:08 WIB
loading...
3 Calon Klub Baru Saddil Ramdani usai Berpisah dari Sabah FC
Saddil Ramdani tampaknya hanya menaruh harapan pada Timnas Indonesia untuk mengisi kekosongan setelah resmi berpisah dari Sabah FC pada pertengahan bulan lalu / Foto: Instagram Saddil Ramdani (@saddilramdanii)
A A A
Saddil Ramdani tampaknya hanya menaruh harapan pada Timnas Indonesia untuk mengisi kekosongan setelah resmi berpisah dari Sabah FC pada pertengahan bulan lalu. Lantas, adakah klub yang berniat menampung winger berusia 25 tahun tersebut?

Pertengahan bulan lalu, Saddil membuat kabar mengejutkan saat ia memposting ucapan perpisahan pada Sabah FC melalui akun media sosial Instagram pribadinya (@saddilramdanii). Pada kesempatan itu ia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan selama tiga tahun membela klub asal Malaysia tersebut.

"Terima kasih tahun ketiga saya bersama Sabah FC. Perjalanan yang luar biasa sampai pada tahap akhir liga musim 2023. Senang bisa berbagi cerita yang luar biasa bersama para penggemar, sahabat, coach, dan manajemen semua," tulis Saddil Ramdani.



Mengutip statistik Transfermarkt, sejak bergabung pada 2021, Saddil punya peran penting di Sabah FC. Dia tercatat mengemas 73 penampilan dan sukses mencetak 16 gol plus 21 assist.

Beruntung, setelah berpisah dari Sabah FC, Saddil dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang Piala Asia 2023. Jadi ia tidak terlalu fokus untuk memikirkan tentang masa depannya.

Yang dipikirkan Saddil saat ini adalah bisa menembus daftar skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Andai terpilih, Saddil hanya mampu bertahan kurang lebih selama dua bulan.



Pasalnya, Piala Asia 2023 dijadwalkan berlangsung pada 15 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang. Setelah itu ia harus memikirkan mengenai masa depannya.

Piala Asia 2023 bisa menjadi batu loncatan untuk Saddil memamerkan kebolehannya mengolah si kulit bundar. Karena ada banyak klub yang melirik pemain untuk diboyongnya pada bursa transfer. Lalu, klub mana yang mungkin cocok menampung Saddil Ramdani?

Berikut 3 Calon Klub Baru Saddil Ramdani

1. Klub Eropa


Peluang Saddil Ramdani merumput di Eropa sepertinya masih terbuka. Terlebih saat ini ia tidak memiliki ikatan dengan klub mana pun.

Pada Juli lalu, agen Saddil Ramdani, Alexander Talpes, sempat mengabarkan bahwa kliennya diminati klub dari Austria, Swiss, Yunani, Serbia, dan Spanyol. Namun Saddil Ramdani memutuskan untuk bertahan di Liga Super Malaysia. Keputusan tersebut disayangkan berbagai pihak karena dinilai membuang kesempatan bagus untuk berkarier di Eropa.

Sementara Kurniawan Dwi Yulianto membeberkan alasan Saddil menolak berkarier di Eropa. Menurutnya, Saddil mendapatkan tawaran gaji kecil dari klub Eropa.

"Waktu Saddil mau ke Eropa cuma ditawari 3 ribu euro, kebayang di sini (Indonesia) atau di Malaysia dengan di Eropa, kalau mau coba di Eropa jangan coba-coba, harus bulat," kata Kurniawan Dwi Yulianto, Selasa (25/7/2023).

2. FK Novi Pazar


FK Novi Pazar bisa melakukan pendekatan lagi untuk menggaet Saddil Ramdani setelah awal 2022 mereka gagal mendapatkan tanda tangan pemain serbabisa ini secara gratisan. Saat itu Sabah FC menolak melepaskan Saddil lantaran ia masih memiliki kontrak. Dengan keputusannya meninggalkan Sabah FC, maka ada kemungkinan FK Novi Pazar kembali mendekatinya.

3. Klub Liga 1


Peluang untuk berkarier di Tanah Air cukup terbuka. Namun Saddil Ramdani tidak bisa langsung bergabung mengingat bursa transfer sudah ditutup.

Opsinya Saddil bisa menunggu hingga musim Liga 1 2023/2024 berakhir. Ada beberapa klub yang bisa dipertimbangkan pemain dengan nilai pasar 300 euro atau sekira Rp5,1 miliar tersebut.

Persib Bandung dan Bhayangkara FC mungkin dua klub yang berpeluang mendapatkan tanda tangan Saddil Ramdani. Pasalnya, kedua klub ini dikenal sangat jor-joran dalam membelanjakan pemain di bursa transfer lalu.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3352 seconds (0.1#10.140)