Pioli Jamin Ibrahimovic Bakal Tetap Setia Bersama Milan

loading...
Pioli Jamin Ibrahimovic Bakal Tetap Setia Bersama Milan
Pelatih AC Milan Stefano Pioli, percaya Zlatan Ibrahimovic akan tetap bertugas di San Siro pada musim depan. Foto: reuters
A+ A-
MILAN - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, percaya Zlatan Ibrahimovic akan tetap bertugas di San Siro pada musim depan. Dia juga menilai kalau Gianluigi Donnarumma masuk jajaran empat besar kiper terbaik di dunia.

(Baca Juga: Atletico Beberkan Pemain yang Terpapar Virus Corona)

Pioli mengakui ada perubahan besar yang sangat terlihat setelah Ibrahimovic bergabung lagi dengan Milan pada Januari lalu. Hadirnya penyerang berusia 38 tahun asal Swedia itu bisa meningkatkan prestasi I Rossoneri selama 2020 sampai akhirnya merebut tiket Liga Europa.

Apa yang diperlihatkan Milan sepanjang tahun ini membuat Pioli bangga. Dan, itu belum tentu bisa terjadi tanpa bantuan Ibrahimovic. “Pada 2020 hanya Atalanta yang mendulang poin lebih banyak dari kami. Kami hanya kalah saat derby setelah tampil bagus di babak pertama,” ucapnya.



“Tidak semuanya berjalan mulus sesuai rencana dalam satu musim. Tapi, Ibrahimovic membuat segalanya jadi lebih mudah. Salah jika hanya melihat usianya. Dia 100 persen profesional. Dia telah mengajari pemain muda,” lanjut Pioli, dilansir skysport.

Melihat perkembangan terkini, Pioli berani menjamin mantan penyerang Barcelona itu tidak akan hijrah pada bursa musim panas ini. “Dia selalu datang paling awal saat latihan dan paling terakhir pulang. Ini adalah indikasi kuat (dia akan bertahan),” kata Pioli.

(Baca Juga: Agen Sebut Martinez Betah di Inter, Barcelona Bisa Gigit Jari)



Pioli juga membahas potensi Donnarumma. Meski baru berusia 21 tahun, pemain jangkung itu sudah dianggapnya masuk jajaran kiper terbaik sejagad. “Diusianya yang baru 21 tahun, dia telah mendapat banyak pengalaman. Dia diantara tiga atau empat kiper terbaik di dunia,” tutupnya.
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top