Hasil Drawing Indonesia Masters 2024: 3 Wakil Merah Putih Bentrok Unggulan!

Rabu, 03 Januari 2024 - 10:10 WIB
loading...
Hasil Drawing Indonesia Masters 2024: 3 Wakil Merah Putih Bentrok Unggulan!
Hasil Drawing Indonesia Masters 2024: 3 Wakil Merah Putih Bentrok Unggulan!
A A A
JAKARTA - Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) telah merilis hasil undian babak 32 besar dan kualifikasi Indonesia Masters 2024 pada Rabu (3/1/2023). Hasilnya, tiga wakil Merah Putih bentrok para unggulan.

Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan , Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Chico Aura Dwi Wardoyo yang langsung berjumpa dengan pasangan unggulan.



Indonesia Masters 2024 dijadwalkan berlangsung pada 23- 28 Januari 2024. Sebanyak 20 wakil Tim Merah-Putih bakal turun di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, untuk berjuang di turnamen Super 500 itu.

Di sektor ganda putra, The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- langsung menantang unggulan keenam Taiwan sekaligus peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, yakni Lee Yang/Wang Chi Lin. Sedangkan empat pasangan Indonesia lainnya mendapat lawan non unggulan.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto , yang merupakan unggulan ketiga, berhadapan dengan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan (Taiwan), Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bentrok dengan Chen Bo Yang/Liu Yi (China) dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bertemu dengan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman). Lalu, duet non pelatnas, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza pahlevi Isfahani bersua Kim Won Ho/Na Seung Sung (Korea Selatan).

Hal serupa juga terjadi di sektor ganda campuran di mana duet non pelatnas, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berjumpa dengan pasangan unggulan. Tak tanggung-tanggung, mereka langsung bentrok dengan duet ranking satu dunia asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Sedangkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bertemu dengan Mads Vestergaard/Christine Busch dari Denmark dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhadapan dengan wakil Kanada, Ty Alexander Lindeman/Josepine Wu. Kemudian, ada Adnan Maulana/Nita Violina Marwah yang memulai dari babak kualifikasi dengan melawan Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min dari Taiwan.

Di sektor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo lah yang langsung menantang unggulan delapan asal Denmark, Anders Antonsen. Sedangkan dua jagoan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie masing-masing akan melawan Ng Tze Yong (Malaysia) dan Lu Guang Zu (China). Di babak kualifikasi, Shesar Hiren Rhustavito bersua dengan Kieran George (India).

Beralih ke sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sebagai unggulan kedua, bertemu dengan Debora Jille/Cheryl Seinen dari Belanda. Sedangkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi ditantang duet Kanada, Catherine Choi/Josepine Wu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1005 seconds (0.1#10.140)