Lolos ke Final, Osaka Terkejut dengan Penampilan Halep

Sabtu, 17 Maret 2018 - 21:33 WIB
Lolos ke Final, Osaka Terkejut dengan Penampilan Halep
Lolos ke Final, Osaka Terkejut dengan Penampilan Halep
A A A
INDIAN WELLS - Tiba di Indian Wells, California, Amerika Serikat, dengan status bukan unggulan, Naomi Osaka tanpa diperhitungkan mampu menembus final turnamen Indian Wells Masters 2018 menghadapi sesama petenis berusia 20 tahun, Daria Kasatkina.

Petenis berkebangsaan Jepang itu melanjutkan mimpinya hingga menuju laga terakhir, setelah memberikan kejutan dengan menyingkirkan petenis nomor satu dunia, Simona Halep di semifinal. Osaka hanya kehilangan tiga game untuk mencapai final turnamen terbesar dalam kariernya.

Pemain yang menempati urutan 44 dunia itu menuntaskan permainan lawan Halep dengan dua set langsung 6-3, 6-0 pada Sabtu (17/3) WIB. Bagi Osaka, ini juga menjadi kemenangan pertamanya dari empat pertemuannya dengan petenis asal Rumania tersebut.

"Saya agak gugup dalam keseluruhan permainan karena terus maju mundur. Saya sangat senang bisa menyelesaikan servis saya daripada harus menghentikannya atau semacamnya," ungkap Osaka seperti dikutip situs resmi WTA.

Kali ini, Osaka benar-benar mencoba tetap konsisten, karena di pertemuan terakhirnya dengan Halep di Australia Terbuka 2018 berakhir dengan kekalahan.

"Saya pikir di Australia saya membuat terlalu banyak kesalahan, dan saya seperti menyerahkan pertandingan, jadi saya mencoba sedikit mengganggu dan banyak mengembalikan," kata gadis kelahiran Osaka, 16 Oktober 1997.

Sementara mengenai penampilan Halep, Osaka mengaku cukup terkejut, karena sang unggulan teratas itu tampak tidak bermain seperti biasanya. "Saya sedikit terkejut, terutama permulaan set kedua, karena saya merasa dia memberi saya poin gratis, tapi saya tidak berusaha terlalu memikirkannya," ucapnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5028 seconds (0.1#10.140)