Empat Tim Berebut Tiket Final IBL

Selasa, 20 Maret 2018 - 11:49 WIB
Empat Tim Berebut Tiket Final IBL
Empat Tim Berebut Tiket Final IBL
A A A
JAKARTA - Indonesian Basket League (IBL) telah memasuki babak semifinal pada 22 Maret mendatang. Satria Muda Pertamina dan BSB Hangtuah dari Divisi Merah serta Pelita Jaya dan Stapac Jakarta dari Divisi Putih akan berebut tiket ke partai puncak yang digelar 9 April di Yogyakarta.

Satria Muda yang merupakan juara Divisi Merah akan dijamu Hangtuah di Hi Tes Arena, Batam, pada 22 Maret. Berselang dua hari kemudian, giliran Satria Muda bertindak selaku tuan rumah di Britama Mahaka Arena, Jakarta. Jika diperlukan, laga penentu digelar 25 Maret di kandang Satria Muda.

"Satria Muda adalah tim tangguh. Kerja sama pemainnya solid, sangat penting untuk bisa mengalahkan mereka. Kalau bermain satu melawan satu, kami pasti kalah. Menjaga mental juga sangat penting. Kami berharap tim bermain tenang. Mental lebih penting. Kami berharap anak-anak bisa enjoy dan tidak tegang," kata Pelatih Hangtuah Andika S Saputra, dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (19/3/2018).

Namun, Hangtuah juga harus bisa meningkatkan performanya di semifinal. Pasalnya, mereka sudah menelan tiga kekalahan dari Satria Muda pada babak reguler. Andika menyatakan hasil tersebut menjadi bahan evaluasi berharga dan berharap pasukannya bisa bermain lepas tanpa beban di semifinal nanti. "Satria Muda tim bagus, baik inside maupun outside. Jadi, kami harus berusaha maksimal,” paparnya.

Sementara di Divisi Putih, Pelita Jaya akan bertindak sebagai tuan rumah pada laga pertama. Pertandingan melawan Stapac akan berlangsung di Yogyakarta pada 5 April. Laga tandang untuk Pelita Jaya dihelat di C'Tra Arena, Bandung, pada 7 April. Jika hasil seri, laga ketiga digelar di C'Tra Arena pada 8 April. Meski pernah menang dua dari tiga pertandingan di babak reguler, Pelita Jaya tetap waspada saat menghadapi Stapac nanti. Pasalnya, mereka menelan kekalahan di pertandingan terakhirnya dengan skor 60-67 di Yogyakarta, 28 Januari lalu.

"Kami fokus dengan tim. Stapac tim bagus. Kami harus menjalankan strategi jitu di lapangan," kata Pelatih Pelita Jaya Johannis Winar.

Sementara itu, Direktur IBL Hasan Gozali yakin laga semifinal akan berlangsung sengit. Semua tim berada dalam kondisi terbaik meski IBL memasuki masa jeda pertandingan selama tiga pekan. Dia menyebut tim yang masuk ke final merupakan yang terbaik di IBL musim ini. "Empat tim itu sudah membuktikan diri sebagai tim terbaik di babak reguler. Stapac dan Hangtuah sukses lewati babak playoff dan kini menantang juara divisi masing-masing," kata Hasan.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6562 seconds (0.1#10.140)