Pelatih Fisik Persija Siapkan Menu Latihan Khusus usai Libur Kompetisi

Minggu, 07 Januari 2024 - 02:02 WIB
loading...
Pelatih Fisik Persija Siapkan Menu Latihan Khusus usai Libur Kompetisi
Pelatih Fisik Persija Siapkan Menu Latihan Khusus usai Libur Kompetisi
A A A
JAKARTA - Tidak akan ada kata santai bagi para pemain Persija Jakarta selepas menikmati masa liburannya. Sebab, pelatih fisik tim berjuluk Macan Kemayoran itu telah menyiapkan latihan khusus untuk menggembleng fisik Riko Simanjuntak dan kolega.

Sebagaimana diketahui, saat ini Liga 1 2023/2024 sedang libur. Para pemain Persija pun juga masih menikmati masa liburannya. Sesuai jadwal, tim yang dinahkodai Thomas Doll ini akan mulai berlatih di Nirwana Park, Bojongsari, Selasa (16/1/2024) mendatang.



Dua pelatih fisik Persija, Paul Keenan dan Ilham Ralibi, sudah menyiapkan program latihan untuk menggembleng Marko Simic Cs usai menyelesaikan masa liburnya. Ilham menjelaskan, program latihan akan dilakukan secara bertahap agar para pemain mudah untuk beradaptasi.

“Yang pasti program latihan sudah disiapkan setibanya mereka di tempat latihan. Tapi untuk porsi latihan akan dilakukan secara bertahap lebih dahulu,” ujar Ilham, dilansir dari situs resmi Persija, Jumat (5/1/2023).

“Untuk awalan akan dilakukan aerobic capacity yang berguna untuk adaptasi latihan yang terprogress,” sambungnya.

Lebih lanjut, Ilham mengatakan bahwa Coach Paul sangat memperhatikan berat badan para pemain. Pasalnya, hal itu akan sangat berpengaruh dengan performa para macan di lapangan.

“Coach Paul (Keenan) memang menargetkan untuk berat badan perlu dijaga ketat hingga akhir liburan. Semuanya dilakukan agar tidak jadi masalah dengan performa pemain saat latihan nanti,” terang Ilham.

Sekadar informasi, Persija saat ini duduk di peringkat ke-9 klasemen sementara dengan koleksi 32 poin. Macan Kemayoran akan memulai perjalanannya dengan menghadapi lawan tangguh, Borneo FC, di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, 6 Februari 2024, pukul 19.00 WIB.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)