Katie Taylor vs Chantelle Cameron Pertarungan Tinju Wanita Terbaik

Sabtu, 06 Januari 2024 - 10:45 WIB
loading...
Katie Taylor vs Chantelle Cameron Pertarungan Tinju Wanita Terbaik
Katie Taylor vs Chantelle Cameron Pertarungan Tinju Wanita Terbaik/Boxing Scene
A A A
Katie Taylor vs Chantelle Cameron pertarungan terbaik tinju wanita tahun 2023 meskipun hasil akhir duel ulang itu draw. Hasil draw itu menjadi jawaban atas rasa penasaran Katie Taylor setelah di laga pertama menelan kekalahan pertama dalam kariernya.

Petinju wanita legendaris asal Irlandia ini menolak untuk menerima rasa pahit dari kekalahan yang telah lama tertunda. Tuntutannya adalah untuk segera bertarung kembali dengan juara kelas ringan super tak terkalahkan dan tak terbantahkan, Chantelle Cameron, yang mengungguli Taylor selama sepuluh ronde dalam pertarungan kejuaraan mereka pada tanggal 20 Mei di 3Arena di Dublin, Irlandia.



Taylor tidak ingin mendengar tentang kembalinya ia ke divisi kelas ringan, dimana ia tetap menjadi juara tak terbantahkan. Usahanya untuk meraih status unifikasi penuh dalam dua divisi dan membalas kekalahan satu-satunya dalam kariernya sama pentingnya dengan memberi para penggemarnya sebuah kenangan yang lebih indah daripada laga yang berakhir tanpa lengannya terangkat dalam kemenangan.

Visi tersebut terwujud dalam laga ulang mereka pada tanggal 25 November di tempat yang sama, dengan tingkat kemampuan tertinggi yang layak bagi sepasang juara tak terbantahkan dan pendatang baru. Cameron (18-1, 8KO), datang dengan persiapan untuk sekali lagi membuat para penggemar Taylor pulang dengan kekecewaan. Sang juara bertahan tampil dengan semangat tinggi dan gagal meraih kemenangan KO pada ronde pembuka.

Pertarungan sepuluh ronde yang mereka jalani sudah cukup bagi Taylor untuk mendapatkan penghargaan tertinggi untuk tahun kedua berturut-turut sebagai Pertarungan Wanita Terbaik Tahun Ini versi BoxingScene.com.

Yesica Nery Plata UD10 Kim Clavel (13/10/2023):
Petinju berusia 29 tahun asal Mexico City ini memulai sebuah kampanye yang layak disebut sebagai Petarung Terbaik Tahun Ini dengan kemenangan kedua dari tiga laga tandangnya. Laga ini terjadi dalam sebuah laga unifikasi melawan pemegang gelar WBC tak terkalahkan, Kim Clavel, yang dikalahkan Nery Plata dalam sepuluh ronde penuh aksi di Laval, Kanada.



Pukulan yang lebih bersih dan keras yang didaratkan oleh atlet Meksiko yang sedang bertandang ini mampu mengalahkan kemampuan Clavel, dengan skor 96-94, 96-94 dan 97-93, semuanya untuk Nery Plata dalam laga yang menjadi penantang Fight of the Year pertama tahun ini.

Amanda Serrano UD10 Erika Cruz (02/04/2023):
Seperti tahun-tahun sebelumnya, Serrano - Petarung Wanita Terbaik Tahun 2023 versi BoxingScene - kembali memenangkan kategori ini. Hanya sembilan bulan setelah laga kejuaraan epiknya pada bulan April 2022 melawan Taylor di ruang utama Madison Square Garden, Serrano menjual habis Teater Hulu di MSG untuk mengukir sejarah.

Pemegang gelar tujuh divisi ini menjadi juara tak terbantahkan pertama di Puerto Rico, walau Cruz harus bekerja keras untuk meraihnya dalam sepuluh ronde yang penuh dengan pertumpahan darah. Ini adalah sebuah pertarungan yang jarang terjadi, dimana Serrano melontarkan lebih sedikit pukulan dibandingkan lawannya, walau keduanya melayangkan pukulan dengan jumlah yang luar biasa - 1.917 pukulan gabungan yang dilontarkan dalam sepuluh ronde berdurasi dua menit. Serrano meraih kemenangan melalui keputusan juri dalam sepuluh ronde untuk menyatukan kelas bulu.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)