Dramatis, MU Lolos ke Semifinal dengan Susah Payah

loading...
Dramatis, MU Lolos ke Semifinal dengan Susah Payah
Manchester United secara dramatis lolos ke semifinal Liga Europa usai mengalahkan Kopenhagen dengan skor tipis 1-0 di Stadion RheinEnergie, Selasa (11/8/2020) WIB / Foto: Optajoe
A+ A-
COLOGNE - Manchester United secara dramatis lolos ke semifinal Liga Europa usai mengalahkan Kopenhagen dengan skor tipis 1-0 di Stadion RheinEnergie, Selasa (11/8/2020) WIB. Setan Merah membutuhkan waktu hingga perpanjangan waktu untuk lolos ke tahap berikutnya.

Tampil dengan skuat terbaiknya, United yang punya rekor ciamik selama berhadapan melawan klub asal Denmark langsung menggempur pertahanan lawan. Peluang emas pun didapat sebelum turun minum melalui Mason Greenwood. (Baca juga: Inter Pecundangi Leverkusen, Jerman Kehabisan Stok di Liga Europa)

Sayangnya, gol Greenwood dianulir wasit. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga interval pertama usai. (Baca juga: Pogba Bakal Jadi Hadiah Ideal Bagi Pelatih Anyar Juventus)

Di babak kedua, MU masih mendominasi permainan terus mengintimidasi pertahanan lawan. Namun hingga 90 menit pertandingan usai tak ada gol tambahan tercipta.

Wasit Clement Turpin melanjutkan pertandingan ke babak tambahan untuk menentukan pemenang di laga ini. Dewi fortuna pun masih menyelimuti United, sebab Bruno Fernandes sukses mencetak gol melalui titik putih.



United telah memenangkan penalti ke-21 di semua kompetisi musim ini, lebih banyak dari tim mana pun dalam lima liga teratas Eropa. Di sisa tambahan waktu, Kopenhagen mencoba untuk menyamakan kedudukan.

Namun, hingga pertandingan usai tak ada gol tambahan tercipta. United sukses menjaga skor 2-0. United telah mencapai semifinal Liga Europa untuk kedua kalinya dalam empat musim terakhir. Terakhir berhasil melakukannya pada 2016/17, ketika mereka memenangkan kompetisi di bawah Jose Mourinho.

Selanjutnya, bakal menantang pemenang antara Wolves atau Sevilla. Dijadwalkan laga semifinal bakal berlangsung Senin (17/8).
(bbk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top