Timnas Indonesia Diminta Jangan Terbebani Rapor Merah di Laga uji Coba

Senin, 15 Januari 2024 - 16:06 WIB
loading...
Timnas Indonesia Diminta Jangan Terbebani Rapor Merah di Laga uji Coba
Timnas Indonesia diminta untuk tidak terbebani dengan rentetan hasil minor saat menghadapi Irak pada laga pertama Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad bin Ali, Senin (15/1/2024) / Foto: PSSI
A A A
Timnas Indonesia diminta untuk tidak terbebani dengan rentetan hasil minor saat menghadapi Irak pada laga pertama Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad bin Ali, Senin (15/1/2024). Pengamat Sepak Bola Mohamad Kusnaeni menuturkan yang diinginkan penggemar sepak bola di Tanah Air saat ini adalah Skuad Garuda mampu tampil percaya diri demi meraih hasil positif.

"Sejumlah kekalahan menjelang Piala Asia memang membuat para pendukung timnas menjadi khawatir. Namun hal Itu wajar karena kita punya ekspektasi tinggi terhadap Timnas Indonesia," kata Bung Kus.

Timnas Indonesia memang memiliki catatan minor jelang menatap Piala Asia 2023. Dalam tiga laga uji coba melawan Libya dan Iran, Skuad Garuda gagal mengemas kemenangan.


Hal inilah yang membuat penggemar sepak bola di Tanah Air meragukan perjalanan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 bakal mulus. Tapi Bung Kus menilai semua itu merupakan hal yang wajar.

"Saya berharap skuad timnas sendiri tidak terlalu terpengaruh dengan hasil minor yang ada. Mereka harus tetap memelihara optimisme untuk bisa bersaing di Piala Asia nanti," ungkap Bung Kus.



Setelah melawan Irak, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada 19 Januari di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha. Setelah itu, akan melawan Jepang pada 24 Januari di Stadion Al Thumama, Doha.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)