Kisah Gila Rene Higuita: Kiper Jago Dribble Pemilik Scorpion Kick

Selasa, 16 Januari 2024 - 02:02 WIB
loading...
A A A
Tanpa melepaskan kewajibannya dalam menjaga gawang, Higuita sering mencoba menggiring bola dan berhadapan langsung dengan striker lawan. Tak hanya itu, ia juga sering berlari keluar kotak untuk membantu membangun permainan.

Terlebih, Higuita sendiri ternyata punya kemampuan apik dalam melakukan tendangan bebas dan penalti. Hal ini menjadikannya sebagai salah satu penjaga gawang dengan gol terbanyak dalam sejarah sepak bola.

Gemilang bersama klub, Higuita juga sering mendapat panggilan dari timnas Kolombia. Sepanjang penampilannya bersama timnas, ada salah satu momen yang melegenda sampai sekarang.

Kejadian ini terjadi saat timnas Kolombia menjamu Inggris dalam sebuah laga persahabatan pada 1995. Waktu itu, Higuita melakukan aksi spektakuler ketika bertindak sebagai penjaga gawang Kolombia.

Pada satu momen, salah satu pemain Inggris, Jamie Redknapp, melakukan bola lob ke gawang Kolombia karena melihat posisi Higuita agak maju. Bukannya menangkap bola yang tengah melambung, Higuita justru mengangkat kedua kakinya ke belakang dan melakukan scorpion kick atau tendangan kalajengking.

Aksi unik Higuita ini terus menjadi sorotan, bahkan sampai sekarang. Hingga kini, memang tak banyak pesepak bola yang mampu meniru aksi tendangan kalajengking layaknya Rene Higuita.
(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2020 seconds (0.1#10.140)