Kisah Ronaldinho Batal Bergabung ke MU Gara-gara Hujan

Rabu, 17 Januari 2024 - 08:08 WIB
loading...
Kisah Ronaldinho Batal Bergabung ke MU Gara-gara Hujan
Kisah Ronaldinho batal ke Manchester United ini memiliki beberapa versi. Tapi cerita yang paling terkenal atau bahkan konyol disebabkan oleh faktor cuaca di Manchester / Foto: Amazon.com
A A A
Kisah Ronaldinho batal ke Manchester United ini memiliki beberapa versi. Tapi cerita yang paling terkenal atau bahkan konyol disebabkan oleh faktor cuaca di Manchester.

Ronaldinho di awal tahun 2000-an dikenal sebagai salah satu pesepakbola handal asal Negeri Samba selain Ronaldo dan Kaka. Sebelum bermain untuk Barcelona, pria bernama lengkap Ronaldo de Assís Moreira ini sempat membela PSG untuk dua musim.

Ketika masih membela PSG inilah winger Brazil tersebut mendapat tawaran dari Manchester United untuk bermain di Premier League pada tahun 2003.


Kala itu Setan Merah memang tengah mencari pengganti untuk David Beckham yang hengkang ke Real Madrid. Sayangnya kesepakatan MU dan PSG untuk mendatangkan maestro sepakbola tersebut harus gagal hanya karena alasan sepele.

Pada saat itu sebenarnya Ronaldinho sudah datang ke Manchester untuk menjalani proses transfer. Namun saat itu cuaca di Manchester sedang dilanda hujan, rupanya hal ini membuat Ronaldinho enggan untuk bermain di Inggris karena merasa cuacanya tidak cocok untuknya.

Pernyataan tersebut pernah disinggung oleh mantan pemain MU, Quinton Fortune, "Saya rasa saat itu kami mendatangkan Ronaldinho di waktu yang salah. Karena saat dia tiba di Manchester, cuaca sedang hujan. Jika saja kami mendatangkannya di musim panas, ceritanya akan berbeda," kata Fortune, dikutip The Sun.



Akan sangat hebat jika pada saat itu Ronaldinho berhasil bergabung dengan Manchester United, mengingat pada tahun yang sama tim tersebut juga mendatangkan Cristiano Ronaldo muda dari Sporting Lisbon.

Untuk kisah versi lain tentang mengapa Ronaldinho gagal gabung ke MU adalah karena dia telah bertaruh dengan Rosell kalau dia akan bergabung dengan El Barca apabila Rosell terpilih menjadi presiden klub.

"Itu hampir terjadi (bergabung) dengan United. Itu hanya sekitar 48 jam, namun Sandro Rosell memberi tahu saya jauh sebelum saya mendapatkan tawaran itu: ‘Jika saya menjadi Presiden Barcelona, akankah Anda bergabung?’ Saya mengatakan ya," beber Ronaldinho, menyadur dari Four Four Two.

Selain itu, Ronaldinho juga menganggap jika orang-orang Brazil selalu dicintai di Barcelona, dan pilihannya ke raksasa Catalan merupakan pilihan yang tepat menurutnya.

Karena ketika membela Barcelona, Ronaldinho berhasil menjadi salah satu sayap terbaik di dunia hingga meraih Ballon d'Or pada tahun 2005.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7322 seconds (0.1#10.140)