Fabio Quartararo Ancam Tinggalkan Tim Yamaha, Jika...

Rabu, 17 Januari 2024 - 07:07 WIB
loading...
Fabio Quartararo Ancam Tinggalkan Tim Yamaha, Jika...
Fabio Quartararo mengancam bakal meninggalkan tim Yamaha Monster Energy di MotoGP 2025 / Foto: Yamaha
A A A
Masa depan Fabio Quartararo di Yamaha Monster Energy masih menjadi pertanyaan. Meski begitu, pembalap asal Prancis tersebut mengancam meninggalkan tim jika tidak mengalami perubahan.

Quartararo mengalami penurunan prestasi pada MotoGP 2023. Pembalap berjuluk El Diablo itu hanya mampu finis di posisi 10 pada klasemen akhir musim lalu. Padahal, Quartararo mampu bersaing dalam perebutan gelar dalam dua musim sebelumnya.

Bahkan, El Diablo mampu memenangkan satu titel, tepatnya pada musim 2021. Sementara, penurunan prestasi yang dialami Quartararo tidak terlepas tanggung jawab Yamaha Monster Energy. Tim itu disebut-sebut sedang sulit mengembangkan performa motor.



Quartararo diisukan bakal meninggalkan Yamaha pada musim 2025. Menanggapi itu, Quartararo mengakui bahwa masa depannya akan ditentukan oleh Yamaha sendiri. El Diablo memberi syarat, Yamaha harus menunjukkan hasil nyata dari usahanya.

"Masa depan saya tentu saja akan ditentukan tahun ini (2024). Saya tidak tahu kapan, tapi Yamaha melakukan sesuatu yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Mereka benar-benar berusaha keras dan berusaha meningkatkan motornya," kata Quartararo dilansir dari Speedweek, Selasa (16/1/2024).

"Saya tidak tahu apakah mereka bisa mencapainya atau tidak, tapi mereka membawa apa yang selalu mereka lakukan ke level baru dan saya senang melihatnya. Tentu saya juga ingin melihat hasilnya. Mereka mendatangkan banyak pemain, tapi saya ingin melihat peningkatan dan itu akan menentukan masa depan saya," tambah Quartararo.



Lebih lanjut, Quartararo mengatakan tidak ingin Yamaha hanya sekadar berusaha tetapi tidak menghasilkan apa-apa. Jika syaratnya dipenuhi, El Diablo tidak akan segan untuk membubuhkan tanda tangan perpanjang kontrak.

"Saya tidak ingin mereka hanya menunjukkan sesuatu agar saya menandatanganinya. Saya ingin mereka bekerja sangat keras. Yamaha adalah merek besar dan, jika pabrikan lain bisa melakukannya, Yamaha juga bisa. Saya sangat yakin kami bisa kembali ke puncak," imbuhnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)