4 Teknik Lari Jarak Pendek yang Harus Sprinter Kuasai

Rabu, 17 Januari 2024 - 17:47 WIB
loading...
A A A
Mulai atau Pistol Ditembakkan: Ayunkan lengan kiri ke depan dan lengan kanan ke belakang dengan kuat. Kaki kanan bergerak secepat mungkin. Kaki kiri melakukan upaya penolakan untuk mempercepat kecepatan. Geser tubuh meluncur lurus ke depan sambil mempercepat kaki.

3. Teknik Sprint

Ada beberapa cara berlari sprint dalam lari jarak pendek. Awali dengan kaki bertolak sekuat-kuatnya dan lutut diangkat setinggi pinggul. Untuk menjaga keseimbangan tubuh, tangan diayunkan ke depan dan ke belakang. Untuk menjaga fokus hingga garis finis, pandangan tetap lurus ke depan.

4. Teknik saat Mencapai Garis Finish

Teknik ini diperlukan pelari saat hendak mencapai garis finish agar kecepatan stabil. Pastikan untuk terus berlari tanpa melambat. Condongkan kepala atau dada ke depan. Kedua tangan membuat gerakan menolak dengan mengayun ke belakang. Dorong bahu ke depan dengan mendorong dada dan ayunan tangan ke depan atas.

Selain penguasaan teknik, kamu juga memerlukan sejumlah peralatan seperti sepatu khusus lari alias running shoes . Melengkapi running shoe, kenakan kaus kaki yang proper dan dapat mencegah lecet. Pikirkan pula untuk memakai celana dan jersey yang proper.

Itulah teknik lari jarak pendek yang harus sprinter kuasai. Dapatkan diskon hingga 62% untuk pembelian peralatan olahraga Girik Indo Store di AladinMall . Nikmati fasilitas Gratis Ongkir dan promo belanja hemat lainnya dengan men-download aplikasi AladinMall di Play Store dan App Store . Jangan lupa kunjungi Blog AladinMall untuk mendapatkan berbagai informasi, tips dan review produk kebutuhanmu.

Hari ini, pukul 16:45 WIB ada harga spesial live AladinMall di aplikasi RCTI+. Yuk, join dan belanja sepuasnya di jeda iklan!
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)