Pertarungan Abad Ini: Beterbiev, Bivol Bertarung dengan Baik Lawan 5 Petinju Terbaik di Tahun 2000-an

Kamis, 18 Januari 2024 - 08:34 WIB
loading...
Pertarungan Abad Ini: Beterbiev, Bivol Bertarung dengan Baik Lawan 5 Petinju Terbaik di Tahun 2000-an
Pertarungan abad ini: Artur Beterbiev, Dmitry Bivol bertarung dengan baik melwan petinju terbaik di tahun 2000-an / Foto: Metro
A A A
Pertarungan abad ini: Artur Beterbiev , Dmitry Bivol bertarung dengan baik melwan petinju terbaik di tahun 2000-an. Artur Beterbiev dan Dmitry Bivol berbagi status sebagai dua petinju terbaik di dunia dalam hal pukulan.

Dmitry Bivol menjadi andalan dalam daftar petinju pound-for-pound (P4P) yang paling disegani sejak ia mengalahkan Saul Canelo Alvarez dua tahun lalu pada bulan Mei. Dia mempertahankan status tersebut dengan mengalahkan mantan petinju dengan berat badan 76,2 kg, Gilberto Ramirez, dan petinju asal Inggris yang pernah mengalahkannya, Lyndon Arthur.

Kemenangan atas Arthur bulan lalu membawanya ke rekor 11-0 sebagai pemegang sabuk kelas berat WBA dan memungkinkannya untuk membarui klaimnya atas posisi Big Man on Campus di kelas berat ringan, memberikan kesempatan kepada sesama penantang Artur Beterbiev untuk memberikan bukti melawan Callum Smith Sabtu malam lalu di Quebec.



Pria berusia 39 tahun ini, yang akan merayakan ulang tahun pada hari Minggu, telah mengumpulkan dan mempertahankan sabuk di kelas 79,3 kg selama enam tahun - dimulai dengan menghentikan Enrico Koelling di menit-menit terakhir untuk merebut sabuk IBF pada tahun 2017, menambahkan sabuk WBC dengan menaklukkan Oleksandr Gvozdyk yang saat itu belum terkalahkan pada tahun 2019, dan mengamankan sabuk WBO dengan pukulan telak atas Joe Smith Jr. pada tahun 2022.

Delapan laga perebutan gelar, pada kenyataannya, telah menghasilkan delapan KO dalam 60 ronde di atas ring dan mengisi lemari piala yang ia pertaruhkan saat menghadapi Smith, mantan penguasa kelas berat badan 76,2 kg, dalam pertandingan 12 ronde yang sangat ditunggu-tunggu.

Smith lebih tinggi, lebih panjang jangkauannya, lebih muda dan tak terkalahkan dalam divisi ini, walau hanya dalam dua laga dan melawan lawan-lawan yang dianggap memiliki level yang lebih tinggi. Ia bisa dibilang memiliki karier terbaik dari semua korban Beterbiev saat tiba di Quebec City dan memiliki lebih dari beberapa penonton yang berpendidikan - termasuk mantan editor Ring dan pembawa acara radio Sirius XM saat ini, Randy Gordon - yang menunjukkan bahwa sebuah kejutan akan segera terjadi.



Beterbiev tidak hanya memenangkan pertarungan ke-20, mempertahankan sabuk IBF untuk kedelapan kalinya dan mempertahankan rekor KO murni dengan pukulan metodis atas petinju asal Liverpudlian berusia 33 tahun itu. Namun juga membuat banyak pengamat berpikir bahwa hasil kerja kerasnya sudah cukup untuk menggantikan posisi Bivol sebagai juara.

"Setelah menonton pada hari Sabtu," kata Gordon kepada Boxing Scene, "Saya tidak dapat melihat bagaimana Bivol dapat menahan Beterbiev selama 12 ronde."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)