Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023: Vo Minh Trong Waspadai Yakob Sayuri

Kamis, 18 Januari 2024 - 16:06 WIB
loading...
Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023: Vo Minh Trong Waspadai Yakob Sayuri
Vietnam sesumbar sudah mengantongi strategi Timnas Indonesia saat dua tim berhadapan pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (19/1/2024) / Foto: PSSI
A A A
Vietnam sesumbar sudah mengantongi strategi Timnas Indonesia saat dua tim berhadapan pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (19/1/2024). Hal itu sebagaimana disampaikan Vo Minh Trong.

Vo Minh Trong menilai jika Timnas Indonesia bakal mengandalkan permainan sayap kanan, karena Skuad Garuda dinilai memiliki pemain yang mempunyai kecepatan. Pemain yang dimaksud Vo Minh Trong adalah Yakob Sayuri.

Penilaian itu diketahui setelah pasukan The Golden Stars menyaksikan tayangan video saat Indonesia dikalahkan Irak 1-3. "Kami dalam kondisi siap, mulai dari kemampuan hingga semangat bermain. Sebelumnya, seluruh tim menonton video, analisis profesional, sehingga lebih memahami tentang tim Indonesia tim," kata Vo Minh Trong dikutip dari Soha, Kamis (18/1/2024).



Namun demikian, Vo Minh merasa tertantang mengalahkan Timnas Indonesia. Ini disebabkan lantaran mereka memiliki lima pemain yang berkarier di Eropa, sehingga Vietnam akan mencoba untuk memberikan penampilan terbaik.

"Sayap kanan tim Indonesia sangat cepat. Sebagai bek kiri tim Vietnam, saya juga punya rencana untuk berusaha tampil baik melawan lawan saya. Apalagi Indonesia saat ini punya 4-5 pemain yang bermain di Eropa. Ini akan menjadi tantangan, tapi kami akan mencoba yang terbaik dan berharap para penggemar mempercayai tim Vietnam," jelasnya.

Justin Hubner (Wolverhampton), Elkan Baggott (Ipswich Town), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Ivar Jenner (Jong Utrecht), dan Rafael Struick (ADO Den Haag) merupakan pemain Timnas Indonesia yang berkarir di Eropa. Ketujuh pemain tersebut diharapkan bisa memberikan kontribusi lebih saat Timnas Indonesia menghadapi Vietnam.



Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan dalam laga nanti, untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Sebab, Skuad Garuda sedang berada di posisi keempat klasemen sementara Grup E usai kalah 1-3 dari Irak.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)