Hasil Piala Asia 2023: Korea Selatan Ditahan Imbang Yordania, Gagal Puncaki Grup E

Sabtu, 20 Januari 2024 - 21:06 WIB
loading...
Hasil Piala Asia 2023: Korea Selatan Ditahan Imbang Yordania, Gagal Puncaki Grup E
Son Heung-min (berlutut, tengah) saat Timnas Korea ditahan imbang Yordania di Piala Asia 2023. Foto: REUTERS/Molly Darlington
A A A
DOHA - Timnas Korea Selatan bermain imbang 2-2 dengan Yordania dalam fase Grup E Piala Asia 2023 . Pertemuan kedua tim itu berlangsung di Al Thumama Stadium, Sabtu (20/1/2024).

Korea Selatan dan Yordania langsung bermain lepas pada awal babak pertama dalam laga itu. Oleh dikarenakan, kedua tim memainkan laga dengan intensitas yang cukup tinggi.

Pada menit ke-9, Korea Selatan mampu unggul lebih dahulu ayas Yordania. Kepastian itu usai Son Heung-min mengeksekusi penalti dengan cukup tenang.



Yordania pun tidak tinggal diam begitu saja setelah tertinggal karena terus menekan. The Chivalrous -julukan Yordania berhasil menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri pemain Korea Selatan, Yoo-Woo Park pada menit ke-37

Pada menit ke-45+5, Yordania berhasil berbalik unggul atas Korea Selatan. Kepastian itu usai Yazan Abdallah mencetak gol indah lewat sepakan dari luar kotak penalti.

Sampai akhir babak pertama tidak ada tambahan gol lagi. Yordania sementara waktu unggul 2-1 atas Taegeuk Warriors -julukan Korea Selatan.

Tim asuhan Jurgen Klinsmann tampil lebih ngotot pada awal babak kedua. Pasalnya, Korea Selatan ingin secepat mungkin dapat menyamakan kedudukan karena tidak mau menelan kekalahan.

Namun pertahanan Yordania masih cukup kokoh menghalau serangan yang datang. Korea Selatan pun masih mengalami kebuntuan sampai pertengahan laga.

Pada menit ke-90+1, Korea Selatan berhasil menyamakan kedudukan. Kepastian itu usai pemain Yordania, Yazan Alarab salah mengantisipasi umpan dan bola masuk ke gawangnya sendiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)