Turki Hamparkan Karpet Merah Devin Haney vs Gervonta Davis

Minggu, 21 Januari 2024 - 12:21 WIB
loading...
Turki Hamparkan Karpet Merah Devin Haney vs Gervonta Davis
Turki Hamparkan Karpet Merah Devin Haney vs Gervonta Davis/X MightyMaxBoxing
A A A
Turki Alalshiks menghamparkan karpet merah Devin Haney vs Gervonta Davis untuk bertarung di atas ring di Arab Saudi di akhir tahun 2024. Dalam sebuah wawancara panjang dengan DAZN yang diterbitkan minggu ini, Turki Alalshikh, ketua Otoritas Umum untuk Hiburan di Arab Saudi, mengeluarkan undangan yang murah hati kepada petinju Devin Haney, pemegang gelar juara dunia kelas ringan super WBC, dan Gervonta Davis untuk bertarung dalam sebuah kartu pada suatu saat di akhir tahun ini di negara penghasil minyak tersebut.

Tampaknya, Alalshikh juga ingin melihat kedua petinju tersebut saling berhadapan satu sama lain. "Saya ingin dia (Davis) dan saya mengirim pesan sekarang dari Anda kepada [penasihat Davis, Al] Haymon: 'Mari kita lakukan pekerjaan [bersama], saudara,'" kata Alalshikh.



"Tapi Haney ingin saya lihat di negara saya dan saya mengirim pesan dari Anda sekarang kepadanya. Saya akan mencoba melakukannya pada tahun 2024. Dan Davis tentu saja kami ingin dia ada di negara kami."

Berkat Alalshikh dan kemampuannya untuk meraup kekayaan Arab Saudi, tinju telah menyaksikan banyak pertarungan kelas atas dalam beberapa bulan terakhir, termasuk kartu pertandingan sarat kelas berat pada 23 Desember yang menampilkan Anthony Joshua dan Deontay Wilder dalam pertandingan terpisah.

Negara kaya ini akan menjadi tuan rumah dari kejuaraan kelas berat yang tak terbantahkan antara Tyson Fury dan Oleksandr Uysk pada 17 Februari, diikuti dengan pertarungan "crossover" antara Joshua dan mantan juara UFC, Francis Ngannou, pada bulan Maret.



Turki Alalshikh sangat yakin dengan komitmennya terhadap tinju, dan baru-baru ini mengatakan bahwa ia ingin secara aktif membawa pertarungan yang selama ini dianggap mustahil karena politik bisnis. Salah satu contohnya: kejuaraan kelas berat ringan yang tak terbantahkan antara Artur Beterbiev dan Dmitry Bivol.

Haney adalah seorang agen bebas yang pertarungan terakhirnya berlangsung di bawah Matchroom Boxing milik Eddie Hearn, sementara Davis telah lama didukung oleh Haymon's Premier Boxing Champion. Baik Haney (31-0, 15 KO) dan Davis (29-0, 27 KO) adalah pemeluk agama Islam setelah mualaf. Alalshikh memuji para petinju Muslim, seperti Beterbiev.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3076 seconds (0.1#10.140)