Dmitry Bivol Tolak Duel Ulang Canelo di Kelas 79,3 Kg: Aku Mau Sabuk Kelas 76,2 Kg

Senin, 22 Januari 2024 - 08:12 WIB
loading...
Dmitry Bivol Tolak Duel Ulang Canelo di Kelas 79,3 Kg: Aku Mau Sabuk Kelas 76,2 Kg
Dmitry Bivol Tolak Duel Ulang Canelo di Kelas 79,3 Kg: Aku Mau Sabuk Kelas 76,2 Kg. Foto: BOXING SCENE
A A A
Dmitry Bivol menutup rapat pintu duel uoang Saul Canelo Alvarez di kelas 79,3 kilogram dengan menyatakan mau bertarung di kelas 76,2 kg. Pemegang gelar juara kelas berat ringan WBA, Dmitry Bivol, mengejutkan dunia tinju saat ia menggertak dan mengalahkan Saul Canelo Alvarez dalam kemenangan angka mutlak pada Mei 2022.

Diskusi tentang pertandingan ulang berlangsung selama sekitar satu tahun sebelum kedua belah pihak memutuskan untuk tidak melanjutkannya. Dmitry Bivol yang memiliki rekor tinju kelas 79,3 kg dalam kariernya bersikeras bahwa pertarungan kedua harus dilakukan di kelas 76,2 kg, kelas berat badan alami saul Canelo Alvarez dan divisi ia memegang gelar juara yang tak terbantahkan.

Saul Canelo Alvarez (60-2-2, 39 KO) menginginkan laga sekuel ini berlangsung dengan ketentuan yang sama, yaitu di kelas 79,3 kg. Bintang Meksiko ini akhirnya memutuskan untuk melawan Bivol (22-0, 11 KO) dan mengatakan bahwa petinju Rusia itu membuat negosiasi menjadi sulit.

"Bagaimana saya dapat membuat [negosiasi] menjadi sulit? Kami bahkan tidak mendiskusikannya, sejujurnya. Tidak ada. Ia sudah memiliki tanggal dan kemudian saya melihat di berita bahwa masalahnya adalah saya. Itu lucu. Saya pernah mengalahkannya sekali. Saya baik-baik saja," kata Bivol kepada BoxingScene.com dalam sebuah wawancara.



"Saya bukan petinju kelas berat ringan yang besar. Saya bisa mencapai 76,2 kg, tapi hanya untuk sabuk. Canelo memiliki sabuk itu, dan itulah mengapa saya ingin melawannya. Namun sekarang kami memiliki rencana lain dan kami akan mengikuti rencana kami, dan kemudian kita lihat saja nanti. Mungkin di masa depan. Saya tidak tahu kapan. Namun saat ini saya terfokus untuk menjadi juara tak terbantahkan dalam kelas berat ringan. Itu lebih realistis daripada pertarungan lain. Saya harap saya akan bertarung untuk menjadi juara tak terbantahkan di kelas berat badan saya, karena topik tentang Canelo sudah ditutup,"paparnya.

Canelo hanya pernah bertarung satu kali sebelumnya di kelas 79,3 kg pound, sebuah kemenangan KO pada ronde ke-11 melawan Sergey Kovalev. Setelah laga melawan Bivol, Canelo mencetak kemenangan atas Gennadiy Golovkin, John Ryder, dan Jermell Charlo di kelas 76,2 kg.

Bivol percaya bahwa kemenangannya yang dominan melalui keputusan juri, di mana ia mengungguli Canelo dengan angka 152 banding 84 dalam 12 ronde, memaksa juara empat divisi tersebut untuk mempertimbangkan untuk bertarung lagi di kelas 79,3 kg.

"Saya pikir pada satu momen dia merasa bahwa dia harus menghormati kelas ini. Dia menghormati, saya pikir," kata Bivol
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1806 seconds (0.1#10.140)