Bayern Muenchen Percaya Alaba Tidak Akan Berkhianat

loading...
Bayern Muenchen Percaya Alaba Tidak Akan Berkhianat
Walau disibukan persiapan melawan Barcelona di Liga Champions, CEO Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge menyempatkan diri membahas mengenai David Alaba. Foto: reuters
A+ A-
LISBON - Walau disibukan persiapan melawan Barcelona di Liga Champions, CEO Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge menyempatkan diri membahas mengenai kontrak pemain. Dan, yang menjadi fokus pembahasan adalah David Alaba.

(Baca Juga: Messi Beli Apartemen di Milan, Tanda Bakal Tinggalkan Barcelona?)

Masa depan Alaba bersama Bayern terus menjadi perbincangan karena negosiasi perpanjangan kontrak belum menemui kata sepakat. Bek kiri asal Austria itu sebenarnya bersedia menambah masa tugasnya yang habis pada musim depan asalkan upahnya dinaikan menjadi 20 juta euro per tahun.

Namun, Bayern sampai saat ini enggan memenuhi permintaan tersebut. Imbasnya, Alaba digosipkan akan berganti klub pada bursa musim panas ini. Terlebih, dia sempat dikaitkan dengan Real Madrid dan Barcelona yang akan menjadi lawannya di partai perempat final akhir pekan ini.



Namun, itu disanggah Rummenigge dan menegaskan negosiasi akan dilanjutkan lagi setelah kompetisi Eropa selesai. Itu juga dengan asumsi Bayern sampai ke final. Pada saat itu, dia yakin kesepakatan akan dicapai.

Intinya, Rummenigge percaya Alaba tidak akan menghianati Bayern dan bakal terus tinggal di Allianz Arena. “Terkait Alaba, saya sangat optimis kami akan mendapat solusi yang diinginkan,” jelasnya, dilansir skysport.

Selain soal Alaba, Rummenigge juga membahas mengenai kemungkinan hengkangnya Thiago Alcantara. Gelandang asal Spanyol itu masih punya kontrak sampai 30 Juni 2021. Tapi, dia telah menyampaikan kepada pihak manajemen mengenai niatnya untuk pergi.

Disebutkan Alcantara sedang dipantau oleh jawara Liga Primer, Liverpool. Menanggapi hal ini, Rummenigge menyebut mantan pemain Barcelona itu bisa direkrut asalkan dibeli dengan harga yang sesuai.



(Baca Juga: Pemain Cedera Sudah Ikut Latihan, Bayern Siap Hadapi Barcelona)

“ (Setelah bertugas sejak 2013) Thiago Alcantara telah memberi tahu kepada kami kalau dia ingin mencoba tantangan baru. Jika ada klub yang mendekati kami dan bersedia membayar dengan harga pantas, kami siap melepasnya,” tutupnya.
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top