Kiper Copenhagen Bikin 13 Aksi Penyelamatan, Van Persie Dukung ke Klub Besar

Selasa, 11 Agustus 2020 - 23:04 WIB
loading...
Kiper Copenhagen Bikin 13 Aksi Penyelamatan, Van Persie Dukung ke Klub Besar
Penampilan cemerlang kiper Copenhagen Karl-Johan Johnsson menuai pujian dari sejumlah mantan bintang Manchester United/Foto/Standard.co.uk
A A A
MANCHESTER - Penampilan cemerlang kiper Copenhagen Karl-Johan Johnsson menuai pujian dari sejumlah mantan bintang Manchester United. Robin van Persie bahkan mendukung langkah besar penjaga gawang berusia 30 tahun itu jika berniat hengkang ke klub besar Eropa.

Johnsson menampilkan penampilan terbaik dalam kariernya saat melawan United pada perempat final Liga Europa 2019/2020 di RheinEnergieStadion, Koeln, Senin (10/8/2020) malam waktu lokal atau Selasa (11/8/2020) dini hari WIB. ( ).

Meski gagal membawa timnya lolos ke semifinal setelah menyerah 0-1, namun mantan pemain NEC Nijmegen dan Guingamp itu tercatat dalam sejarah telah melakukan 13 penyelamatan sepanjang 120 menit dalam pertandingan tersebut, sebuah rekor baru di Liga Europa.

The Red Devils -julukan United- hanya dapat menundukkan Johnsson dari titik penalti, setelah Bruno Fernandes mencetak gol dari jarak 11 meter. Copenhagen dihukum setelah Andreas Bjelland mendorong Anthony Martial di kotak terlarang. ( ).

Kiper kelahiran Ranneslov, Swedia, 28 Januari 1990, itu berdiri kokoh untuk menyelamatkan upaya jarak dekat dari Marcus Rashford . Dia juga mementahkan upaya Anthony Martial dari sudut atas sebelum berdiri tegak menyelamatkan gawangnya dengan kaki dalam situasi satu lawan satu.

Kelincahan Johnsson mengesankan van Persie. Mantan pemain Arsenal itu sepakat agar penggawa timnas Swedia itu harus dihargai dengan 'kepindahan besar' musim panas ini."Saya berharap begitu untuknya, dia benar-benar layak mendapatkannya," kata Van Persie dilansir Daily Mail. ( ).

"Dia melakukan beberapa penyelamatan yang hebat. Tidak hanya bola yang menuju ke arahnya, dia mempertaruhkan tubuhnya dan melakukan banyak penyelamatan."

"Penyelamatan dari percobaan Martial adalah penyelamatan yang luar biasa dengan satu tangan," imbuh Van Persie. "Gerak kakinya juga sangat bagus. Saya pikir itu adalah permainan terbaik dalam hidupnya, itu pasti."

Sementara mantan gelandang United Owen Hargreaves juga memuji-muji mantan kiper Halmstads BK tersebut.

“Satu-satunya cara United mengalahkannya adalah dari titik penalti. Dia berdiri kokoh untuk setiap tantangan. Anda harus angkat topi kepadanya, dia luar biasa," puji Hargreaves.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)