Lolos ke Semifinal Liga Europa, Man United Harus Lebih Klinis

loading...
Lolos ke Semifinal Liga Europa, Man United Harus Lebih Klinis
Ole Gunnar Solskjaer memberikan catatan pada Man United yang lolos ke semifinal Liga Europa. Skuat Setan Merah harus lebih klinis lagi jika ingin melangkah ke fase selanjutnya. Foto : Livescore
A+ A-
COLOGNE - Meski lolos ke semifinal Liga Europa bukan berarti pekerjaan pemain Manchester United bisa dikatakan baik. Ole Gunnar Solskjaer memberikan catatan penting, yakni Setan Merah harus lebih klinis lagi jika ingin terus melangkah ke fase selanjutnya.

Buat United, trofi di kasta kedua kompetisi Eropa ini jadi satu-satunya peluang setelah gagal di Liga Primer, Piala Liga Inggris dan Piala FA. Peluang angkat piala pun terbuka setelah mereka lolos ke empat besar setelah menang 1-0 atas Copenhagen di Stadion RheinEnergie, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB. (Baca juga : Dramatis, MU Lolos ke Semifinal dengan Susah Payah)

Perlu dicatat, tiket semifinal diperoleh lewat kerja keras dan United perlu babak tambahan waktu. Dan Bruno Fernandes yang akhirnya jadi pahlawan setelah tendangan penaltinya membawa United menang. (Baca juga : Duet Pogba-Fernandes Bikin Ferdinand Yakin MU Lebih Ganas Musim Depan)

Bicara peluang sebenarnya jura Liga Europa 2017 itu bukan kans. Dua kali aksi tendangan pemain United membentur tiang. Itu belum termasuk dua gol yang dianulir wasit dan pastinya kepiawaian kiper Copenhagen Karl-Johan Johnsson yang pandai menyelematkan gawangnya. (Baca juga : Man United ke Semifinal Liga Europa, Solskjaer Ogah Bahas Sancho)



"Kami harus disiplin. Kami harus bersabar dan pada akhirnya, kesabaran itu berhasil bagi kami. Kami menciptakan cukup banyak peluang untuk memenangkan pertandingan," kata Solskjaer kepada UEFA.

"Kami membentur tiang beberapa kali dan tidak beruntung dengan beberapa ulasan VAR. Itu adalah keputusan yang tepat, tapi kami bisa lebih baik dengan waktu berlari dan sebagainya."

"Kami perlu meningkatkan banyak aspek. Tetapi jika Anda menciptakan peluang sebanyak yang kami lakukan hari ini, kami ingin menjadi lebih klinis dan efisien dan mencetak gol ketika kami memilikinya," urainya.



"Meskipun kami benar-benar menciptakan beberapa peluang fantastis, terkadang tampaknya para pemain ingin membawa bola melewati garis. Tapi selalu ada beberapa bek di sana dan seorang kiper, yang hari ini mungkin adalah pemain terbaik," tuturnya.

Kini United menunggu lawan di semifinal. Wolves atau Sevilla. Mengenai lawan yang akan dihadapi Solskjaer mengatakan siapa pun mereka pastinya mereka siap.

"Saya sangat senang bahwa kami berada di semifinal. Kami telah ke semifinal di setiap kompetisi yang kami lakukan di musim ini. Sekarang saatnya untuk mengambil langkah selanjutnya dan pergi ke final dan semoga memenangkannya."
(bbk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top