7 Klub Konfirmasi Kasus Covid-19, Muncul Klaster Baru di Spanyol

loading...
7 Klub Konfirmasi Kasus Covid-19, Muncul Klaster Baru di Spanyol
Pandemi virus corona di Spanyol tampaknya mengalami peningkatan yang tajam terutama bagi klub sepak bola di divisi utama dan kedua / Foto: AS Sport
A+ A-
MADRID - Pandemi virus corona di Spanyol tampaknya mengalami peningkatan yang tajam terutama bagi klub sepak bola di divisi utama dan kedua. Sejauh ini tujuh klub telah melapokan kasus baru terkait Covid-19 ini setelah melakukan pemeriksaan terhadap pemain serta staf.

Ketujuh klub tersebut yakni valencia, Real Betis, Huesca, Espanyol, Mallorca, Las Palmas dan Tenerife. Valencia menjadi klub pertama yang melaporkan kasus Covid-19 tersebut setelah tes kembali dilakukan di tempat pelatihan. (Baca juga: Gustavo Maia, Pemain Muda Barcelona yang Dipagari Kontrak Rp5,7 Triliun)

Menurut laporan AS Sport, Selasa (11/8/2020), ada dua orang yang dikabarkan positif dan semuanya adalah pemain. Saat ini keduanya tengah menjalai isolasi mandiri di rumah dan akan mengulang tes dalam beberapa jam ke depan.

Harus diingat bahwa setelah pertandingan melawan Atalanta di Milan, klub melaporkan bahwa 35% dari skuatnya terjangkit penyakit tersebut, sehingga mereka bisa mengembangkan antibodi. Beberapa jam kemudian, Huesca menjadi klub kedua yang mengonfirmasi kasus yang terinfeksi Covid-19 setelah melakukan tes PCR. Diketahui, ada dua orang yang terkena virus mematikan asal China tersebut.



Saat ini Huesca memilih untuk melakukan kontrol sebelum pertemuan para pemainnya, untuk menghindari penularan. Sementara itu, Betis juga memiliki penyakit mematikan di skuat mereka. (Baca juga: Begini Penampakan Bola Resmi La Liga untuk Musim Depan)

Ini tentang Loren Moron, yang telah memilih untuk membagikan cerita menakutkan setelah terinfeksi Covid-19 melalui jejaring media sosial pribadinya. Dia akan tetap terisolasi dan tidak akan menjalani fase pertama pramusim bersama rekan satu timnya.

"Sayangnya saya tidak dapat melakukan perjalanan hari ini dengan rekan satu tim saya ke Marbella untuk memulai pramusim. Saya dinyatakan positif dalam tes PCR dan, meskipun saya merasa baik-baik saja, saya harus menunggu beberapa hari untuk bergabung dengan tim," tulis Moron pada akun media sosial Twitter pribadinya.



Berikut Daftar Klub serta Pemain yang Terinfeksi Covid-19 di Spanyol:

1. Valencia: 2 Pemain
2. Huesca: 2 orang (belum diketahui pemain atau staf)
3. Real Betis: 1 Pemain
4. Tenerife: 1 Pemain
5. Las Palmas: Belum diketahui jumlahnya
6. Mallorca: Belum diketahui jumlahnya
7. Espanyol: Belum diketahui jumlahnya
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top