Main Lawan Atalanta, Mbappe Bukan Starter Tapi Pemain Pengganti

Rabu, 12 Agustus 2020 - 08:32 WIB
loading...
Main Lawan Atalanta, Mbappe Bukan Starter Tapi Pemain Pengganti
Thomas Tuchel mengonfirmasi bahwa Mbappe bakal tampil melawan Atalanta pada laga perempat final Liga Champions 2019/2020 di Estadio da Luz, Kamis (13/8) dini hari WIB / Foto: Instagram Kylian Mbappe
A A A
LISBON - Kylian Mbappe dipastikan bakal tampil saat Paris Saint German ( PSG ) melawan Atalanta pada laga perempat final Liga Champions 2019/2020 di Estadio da Luz, Kamis (13/8) dini hari WIB. Itu sebagaimana disampaikan pelatih Thomas Tuchel.

Mbappe awalnya diragukan tampil melawan Atalanta setelah ia mengalami cedera pergelangan kaki dan ligamen yang terkilir saat mengantarkan PSG juara Piala Prancis melawan Saint-Etienne pada 24 Juli. (Baca juga: Bisa Muncul Juara Baru di Liga Champions )

Dari hasil pemeriksaan, Mbappe diperkirakan bakal absen setidaknya tiga pekan. Tetapi penyerang muda Prancis itu justru siap untuk tampil di Liga Champions. (Baca juga: Satu Pemain Berkeliaran, PSG Merinding Atalanta Punya Sayap Agresif )

Tuchel mengungkapkan Mbappe akan masuk dalam skuat jika ia mampu melewati sesi latihan tanpa mengalami cedera. Namun begitu, pelatih PSG menggarisbawahi bahwa Mbappe hanya digunakan sebagai pemain pengganti dan bukan starter.

"Jika Mbappe berlatih dengan baik hari ini dan tidak ada hal luar biasa yang terjadi, dia akan bermain besok. Kami sangat senang dia bersama skuat dan kami memiliki kesempatan untuk menyelesaikan pertandingan dengannya," jelas Tuchel dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Berbeda dengan Mbappe yang diberikan lampu hijau. Marco Verratti bakal absen melawan Atalanta setelah mengalami cedera betis. Gelandang itu tidak bergabung dengan rekan satu timnya untuk kamp pelatihan di Faro dan Tuchel berpikir akan sulit baginya untuk kembali ke semifinal jika PSG lolos.

"Bagi Marco, itu akan sangat, sangat ketat untuk semifinal. Sungguh sial. Dia akan mempercepat pekerjaannya dan kami akan mencoba membuatnya fit," pungkas Tuchel.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)