Shakhtar Donetsk Tantang Inter Milan di Semifinal Liga Europa

Rabu, 12 Agustus 2020 - 03:59 WIB
loading...
Shakhtar Donetsk Tantang Inter Milan di Semifinal Liga Europa
Shakhtar Donetsk tercatat sebagai tim ketiga yang memastikan tempat ke semifinal Liga Europa 2019/2020 / Foto: Squawka
A A A
GELSENKIRCHEN - Shakhtar Donetsk tercatat sebagai tim ketiga yang memastikan tempat ke semifinal Liga Europa 2019/2020. Kepastian itu didapat setelah tim besutan Luis Castro menang 4-1 atas Basel di VELTINS-Arena, Rabu (12/8) dini hari WIB.

Shakhtar Donetsk dan Basel datang ke Jerman hanya mengandalkan kepercayaan diri saja. Mengingat mereka tidak punya catatan mengesankan selama tampil di Liga Europa. (Baca juga: Lirik Dybala, Madrid Siapkan Proposal Menggiurkan kepada Juventus )

Tapi jika mengacu pada rekor pertemuan, Shakhtar Donetsk punya bekal saat berhadapan melawan Basel. Maklum saja, dalam enam pertemuan terakhir wakil Ukraina itu tak pernah kalah melawan Basel di semua kompetisi. (Baca juga: 7 Klub Konfirmasi Kasus Covid-19, Muncul Klaster Baru di Spanyol )

Statistik itu semakin nyata ketika Shakhtar Donetsk menghajar Basel dengan tiga gol tanpa balas 4-1. Keempat gol tersebut masing-masing disumbangkan Junior Moraes (2'), Taison (22'), Alan Alan PatrickPatrick ( pen 75') dan Dodo (88'). Sementara satu gol hiburan Basel dicetak Ricky van Wolfswinkel

Berkat hasil positif ini klub asal Ukraina tersebut lolos ke semifinal. Di laga berikutnya, Shakhtar Donetsk bakal ditantang Inter Milan. Dijadwalkan laga semifinal itu akan berlangsung Selasa (18/8) dini hari WIB.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)