Oleksandr Usyk Cerdas, Tak Kenal Takut, Bob Arum: Ujian Berat Tyson Fury

Rabu, 24 Januari 2024 - 11:11 WIB
loading...
Oleksandr Usyk Cerdas, Tak Kenal Takut, Bob Arum: Ujian Berat Tyson Fury
Oleksandr Usyk Cerdas, Tak Kenal Takut, Bob Arum: Ujian Berat Tyson Fury/TalkSport
A A A
Oleksandr Usyk sangat cerdas dan tidak kenal takut yang dianggap promotor Bob Arum ujian berat bagi Tyson Fury menjelang pertarungan tak terbantahkan. Tyson Fury memberikan penampilan yang luar biasa pada bulan Oktober lalu, saat ia lolos dengan kemenangan angka terbelah melawan Francis Ngannou.

Sama seperti yang dilakukan oleh banyak petinju sebelumnya, Tyson Fury diharapkan dapat mendominasi dan menghancurkan petarung MMA dalam sebuah pertarungan yang menghibur. Namun mantan juara UFC ini memberikan perlawanan yang mengagumkan, bahkan menjatuhkan Fury dalam pertarungan 10 ronde tersebut.



Francis Ngannou yang berusia 37 tahun mengatasi kekurangan tinggi badannya yang hanya lima sentimeter untuk mendaratkan 59 pukulan; Fury membalas dengan mendaratkan 71 pukulan. Namun optik pertarungan ini sangat menguntungkan Ngannou, terutama setelah Fury keluar dari pertarungan dengan mata yang lebam.

Pemegang gelar WBC, Fury, lolos dari sebuah bencana dan sejak itu mempersiapkan laga unifikasi kelas berat melawan Oleksandr Usyk pada tanggal 17 Februari. Pemenang dari pertarungan "Ring of Fire" ini kemungkinan besar akan menghadapi pemenang dari pertarungan Ngannou berikutnya melawan Anthony Joshua.

Bos Top Rank, Bob Arum, bertanya-tanya apakah petinju berusia 35 tahun yang dipromotori olehnya itu terlihat menua dalam semalam. "Jujur saja. Anda menyaksikan pertarungan terakhir Fury dengan Ngannou, entah dia memang tidak siap untuk pertarungan itu, atau dia telah kehilangan satu langkah. Ketika petarung bertambah tua, hal itu akan terjadi," kata Arum kepada BoxingScene.com dalam sebuah wawancara.



Fury akan berusaha untuk mendapatkan kembali performanya untuk kembali menjadi kekuatan besar. Arum yakin "The Gypsy King" dapat bangkit untuk meraih kemenangan. "Saya sangat yakin itu yang pertama - bahwa Fury tidak mempersiapkan diri sebaik yang seharusnya [melawan Ngannou], yang memiliki kemampuan untuk menjadi kekuatan di divisi kelas berat,"ujarnya.

"Saya sangat yakin [Fury vs Usyk] akan menjadi laga yang menarik," kata Arum. "Usyk adalah petarung yang sangat cerdas. Ia mempersiapkan diri dengan sangat baik. Ia tak kenal takut. Itu akan menjadi ujian yang sangat besar bagi Fury. Fury mengetahui hal itu. Ia telah berlatih dengan tekun untuk laga ini."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)