Michelin Siap Manjakan Sirkus MotoGP di GP Prancis

Selasa, 15 Mei 2018 - 15:10 WIB
Michelin Siap Manjakan Sirkus MotoGP di GP Prancis
Michelin Siap Manjakan Sirkus MotoGP di GP Prancis
A A A
LE MANS - Sirkus MotoGP bersiap memberikan hiburan saat tampil di Sirkuit Le Mans, Prancis, akhir pekan ini. Seluruh persiapan pun mulai dilakukan pembalap maupun tim demi mendapatkan hasil yang maksimal pada balapan seri kelima musim ini.

Michelin selaku produsen ban MotoGP sudah siap memanjakan para pembalap selama mengaspal di lintasan sepanjang 4,2km tersebut. Perusahaan asal Prancis itu telah menyediakan ban slick lembut, menengah, dan keras dengan bagian depan simetris.

Sementara ban belakang akan menampilkan asimetris dengan sisi lebih keras. Hal ini untuk mengatasi tuntutan ekstra yang harus dihadapi oleh ban. Michelin juga menyediakan ban basah mengingat cuaca di Le Mans tidak dapat diprediksi.

Bos Michelin, Piero Taramasso mengatakan targetnya untuk akhir pekan ini cukup sederhana. Mereka ingin melangkah lebih cepat daripada tahun lalu.

"Setelah tiga balapan terakhir, di mana kami harus mempersiapkan diri untuk permukaan yang benar-benar baru, ada baiknya untuk menuju ke trek di mana kami memiliki pengetahuan dan pengalaman balapan. Le Mans muncul kembali tahun lalu, dan kami dapat menguji di sana sebelum balapan. Sehingga kami sudah mengumpulkan data dan kami memiliki akhir pekan yang sangat sukses. Sejauh ini ban sudah bekerja dengan baik dan kami memecahkan beberapa catatan," ungkap Taramasso seperti dikutip dari Motorcyclenews, Selasa (15/5/2018).

Taramasso menambahkan target Michelin tahun ini yakni pihaknya ingin memberikan hiburan yang menarik kepada penonton di Prancis yang notabene merupakan kandang dari Michelin. Nantinya, semua para pekerja akan hadir untuk melihat langsung bagaimana kinerja ban di lintasan pacuan kuda besi.

"Le Mans bukanlah sirkuit yang menuntut. Kendati begitu, Michelin membutuhkan ban yang dapat memberikan kontrol dan stabilitas yang baik di bagian depan di bawah pengereman. Pembalap akan dituntut untuk mengeluarkan kemampuan berkendara dari sudut yang lebih lambat, sehingga pembalap dapat menurunkan daya, ini adalah apa yang kami telah siapkan dan alokasi memenuhi persyaratan tersebut," jelas Taramasso.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4669 seconds (0.1#10.140)