Tanpa Gelar Dunia, Parker Tidak Begitu Diminati Lagi

Rabu, 16 Mei 2018 - 19:13 WIB
Tanpa Gelar Dunia, Parker Tidak Begitu Diminati Lagi
Tanpa Gelar Dunia, Parker Tidak Begitu Diminati Lagi
A A A
AUCKLAND - Mantan juara dunia tinju kelas berat versi WBO, Joseph Parker tengah menimang-nimang untuk penampilannya di atas ring berikutnya. Berencana tarung musim panas ini, petinju asal Selandia Baru itu tampak tak mempunyai keinginan yang tinggi untuk tampil di daratan Inggris lagi.

Ini sebagaimana yang diungkapkan oleh sang promotor, David Higgins dari Duco Events. Menurutnya, saat ini pihaknya tengah berupaya mendapatkan lawan untuk pertarungan yang kemungkinan bisa digelar Juli, Agustus atau September.

Baru-baru ini, Parker kehilangan mahkota WBO-nya, setelah menderita kekalahan angka mutlak dari juara IBF/WBA Super/IBO, Anthony Joshua di Cardiff, Wales di Britania Raya.

Kembali berlaga di Inggris sepertinya bukan menjadi prioritasnya, pasalnya hingga saat ini belum terdapat rencana panggung besar di Negeri Elizabeth. Di samping itu, usai kehilangan gelarnya, tidak ada lagi tantangan kepada Parker, yang sebelumnya begitu sangat derasnya.

"Seluruh orang yang menantang kami semuanya menghilang. Saya pikir mereka hanya menginginkan pertaruhan sabuk juara dunia, namun mereka melihat betapa bagus Joseph terlihat, dan saya pikir dia bisa jauh lebih baik," tutur Higgins seperti mengutip dari Daily Express.

"Joshua membuktikan dia adalah seorang atlet yang disiplin, karena dia berjuang untuk sebuah rencana dan membuat Joe tak berkutik selama 12 ronde penuh. Kredit penuh untuk Anthony Joshua," tambah promotor asal Selandia Baru.

Sempat terdapat desas-desus jika Tony Bellew merupakan lawan yang tepat buat Parker. Juara emeritus WBC di kelas penjelajah itu juga sukses merebut kemenangan kedua dalam duel ulang kelas berat melawan David "Hayemaker" Haye.

Akan tetapi, Bomber enggan untuk menghadapi Parker jika tidak memiliki mahkota juara. Meskipun begitu, Higgins juga memandang Bellew masih belum berada di jajaran elit kelas berat.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4220 seconds (0.1#10.140)