Resmi Tinggalkan Juventus, Buffon Dikaitkan dengan Liverpool

Kamis, 17 Mei 2018 - 19:14 WIB
Resmi Tinggalkan Juventus, Buffon Dikaitkan dengan Liverpool
Resmi Tinggalkan Juventus, Buffon Dikaitkan dengan Liverpool
A A A
TURIN - Penjaga gawang veteran Gianluigi Buffon resmi meninggalkan Juventus di akhir musim ini. Pria berusia 40 tahun tersebut akan memainkan pertandingan Serie A terakhirnya bersama La Vecchia Signora (si Nyonya Tua) melawan Hellas Verona di Juventus Stadium, Sabtu (19/5/2018).

Buffon mengakhiri 17 tahun kebersamaannya bersama Juventus. Mantan pemain Parma itu memberikan kabar kepada pecinta sepak bola khususnya kepada Juventini (pengemar Juventus) bahwa dia akan meinggalkan klub Turin itu di akhir musim 2017/2018. Buffon hengkang setelah kontraknya bersama Juve kedaluwarsa di pengujung musim.

"Sabtu akan menjadi pertandingan terakhir saya untuk Juventus. Saya pikir ini adalah cara terbaik untuk mengakhiri petualangan indah ini,Untuk saat ini saya hanya fokus ke dalam pertandingan nanti. Samapi beberapa waktu yang lalu saya yakin akan berehenti bermain," terang Buffon seperti di lansir dari Reuters.

Meski begitu Buffon belum memutuskan untuk pensiun dari profesinya sebagai pesepak bola profesional. Buffon mengaku akan memikirkannya dengan lebih matang, sebelum memberi kepastiannya pekan depan. Bermain di divisi yang lebih rendah juga tak masalah untuknya.

"Mungkin orang-orang berpikir bahwa saya tak mungkin bermain di liga yang lebih rendah namun saya adalah orang yang kuat dan kompetitif dan mungkin saya bisa melakukannya," tambahnya.

Selama membela Juventus, Buffon meraih 9 gelar Liga Italia yang diantaranya dimenangkan 7 kali secara beruntun. 5 gelar Coppa Italia juga berhasil dia persembahkan untuk si Nyonya Tua. Dia juga sukses mengantarkan Juventus merebut gelar Piala Super Italia sebanyak 6 kali.

Belum jelas langkah Buffon selanjutnya setelah meninggalakan Juventus. Namun, laman liverpoolecho.co.uk mengabarkan Buffon telah dikaitkan dengan Liverpool.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5933 seconds (0.1#10.140)