alexametrics

MotoGP 2018

Masuk Daftar Pembalap Ducati, Petrucci: Karena Gaji Kami Kurang

loading...
Masuk Daftar Pembalap Ducati, Petrucci: Karena Gaji Kami Kurang
Ducati Corse masih menggodok sejumlah nama yang bakal menjadi pendamping Dovizioso di musim depan. Petrucci dan Miller masuk dalam bursa pembalap tersebut / Istimewa
A+ A-
LE MANS - Garasi tim Ducati Corse kian memanas setelah Andrea Dovizioso menyetujui untuk membarui kontrak berdurasi dua tahun (2019-2020). Beberapa spekulasi menyebut jika tim yang bermarkas di Borgo Panigale, Bologna, Italia, itu setuju untuk mendongkrak gaji pembalap berjuluk Little Dragon.

Keputusan tim Ducati Corse untuk membarui kontrak Dovizioso cukup beralasan mengingat dia berhasil menjadi runner up MotoGP di musim lalu. Tentunya, situasi ini semakin mempersulit upaya Jorge Lorenzo untuk bertahan di tim asal Italia ini.

Belum lagi jika mengacu pada pernyataan Dovizioso yang menyebut jika dirinya lebih tertarik untuk membahas mengenai masa depan Danilo Petrucci dan Jack Miller ketimbang Lorenzo. Ini mengindikasikan bahwa Petrucci dan Miller merupakan kandidat yang paling mungkin untuk naik kelas ke tim pabrikan pada tahun depan. (Baca juga: Dua Pembalap Ini Layak Gantikan Lorenzo Versi Dovizioso)

Ditanya tentang klaim Dovizioso dalam konferensi pers pasca balapan di GP Prancis, Petrucci menjawab dengan candaan. Dia berkata: "Ini karena gaji kami kurang," kata Petrucci, yang langsung disambut tawa awak media seperti dikutip dari Autosport, Senin (21/5/2018).

"Saya kira, seperti yang Anda katakan, pilihan untuk Ducati adalah dari saya dan Jack. Tapi itu bukan lelucon, karena gaji kami kurang, karena alasan itu."

Petrucci sendiri saat ini berada di depan Dovizioso dan Lorenzo di klasemen sementara pembalap MotoGP dengan raihan 54 poin. Hasil ini bisa dijadikan sebagai tolok ukur penilaian sebelum akhirnya Ducati memutuskan rekan setim Dovizioso. (Klasemen Sementara Pembalap MotoGP)

"Ducati sangat mengenal saya. Saya berharap mereka akan memilih pengendara dalam semua evaluasi, bukan lima grand prix tahun ini, tetapi pada akhirnya mungkin dua musim. Saya punya pilihan lain, tapi saya punya pilihan dengan mereka yang berlangsung hingga akhir Juni. Saya harus menunggu saat mereka mengatakan ya atau tidak, dan kemudian saya bisa melihat-lihat."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak