Bersih-bersih Tae-yong Tegaskan Tak Ada Anak Emas di Timnas U-19

loading...
Bersih-bersih Tae-yong Tegaskan Tak Ada Anak Emas di Timnas U-19
Pemain dan ofisial tim nasional Indonesia U-19 mendengarkan pengarahan dari pelatih kepala Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan timnas U-19 di Stadion MadyaSenayan, Jakarta, Senin (10/8). Tae-yong mengerucutkan jumlah timnya dengan memulangkan 11 pemain.
A+ A-
JAKARTA - Tak ada anak emas dalam seleksi tim nasional Indonesia U-19. Ini tercermin dari pencoretan 11 pemain oleh pelatih Shin Tae-yong. Dua di antaranya merupakan nama tenar jebolan skuad Garuda Asia, Sutan Zico dan Hamsa Lestaluhu.

Pemusatan latihan timnas U-19 sudah memasuki hari kelima di Stadion Madya Senayan. Training centre ini merupakan bagian dari persiapan skuad Garuda Muda menghadapi putaran final Piala Asia U-19 di Uzbekistan, Oktober mendatang.

Pekan ini, seluruh pemain mendapatkan peningkatan materi dalam sesi latihan. Tidak hanya itu, mental bermain seluruh skuad juga diasah untuk memastikan pemain siap berkompetisi di pesta sepak bola negara Asia. Apalagi, timnas U-19 juga disiapkan untuk menghadapi Piala Dunia U-20.

Namun, sebelum melanjutkan materi TC, Tae-yong memilih mengerucutkan jumlah skuadnya menjadi 35 pemain dari sebelumnya 16 nama yang mengikuti seleksi. 11 pemain akhirnya harus tersisih untuk memperkuat skuad Garuda Muda. (Baca: Biarkan Timnas Fokus Berlatih)



Dari 11 nama yang dicoret, ada dua nama yang cukup menarik perhatian yakni Sutan Zico dan Hamsa Lestaluhu. Zico yang notabane adalah pemain muda Persija Jakarta merupakan salah satu pemain kesayangan pelatih Fakhri Husaini saat masih menangani timnas U-16.

Bersih-bersih Tae-yong Tegaskan Tak Ada Anak Emas di Timnas U-19


Dari delapan kali tampil bersama skuad Garuda Asia, Zico menyumbangkan 14 gol. Dia juga kerap menjadi penyelamat tim dan mencetak gol pada waktu krusial. Sementara, Hamsa Lestaluhu merupakan andalan Fakhri di sektor lapangan tengah. Hamsa merupakan langganan mengisi line up timnas U-16 dan dan mencetak empat gol.



Sementara, sembilan nama lainnya yakni Alif Jaelani, Mahmud Cahyono, Darmawan, Sapta Figo, Kartika Vedhayanto, Rivaldo Lestaluhu, M Husyen, Arya Putra, dan Deka Muhammad Toha. Nama terakhir merupakan pemain yang baru dipanggil menjalani seleksi. (Baca juga: Jadi Lumbung Cukai, Kemenperin: Industri Rokok Perlu Diselamatkan)
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top