Hendra Carabao, Sosok di Balik Suksesnya Juara Biliar Indonesia International Open 2024

Senin, 29 Januari 2024 - 08:43 WIB
loading...
A A A
Sebagai sponsor, promotor, sekaligus coach, Hendra mengatakan bahwa turnamen tersebut menjadi ajang pertama kalinya atlet junior di Indonesia bertanding di UK.
Hendra, sapaan akrab pria kelahiran 7 Maret 1985 silam, merupakan mantan atlet biliar yang pernah beberapa kali menjuarai turnamen tingkat daerah, kini fokus mengembangkan bisnis rumah biliar, dan mencetak atlet biliar muda berbakat dalam naungan Carabao Billiards Indonesia.

“Komunitas ini berawal dari hobi bermain biliar, saat saya membuat Pro Shop tahun 2017. Saya terus berjuang melahirkan atlet muda biliar potensial mulai tingkat lokal, nasional, hingga level internasional,” ujar Hendra.

Family Biliar Memajukan Biliar Indonesia

Kini Hendra beralih menjadi seorang pebisnis Carabao Bistro & Pool. Melalui akun instagram @carabao_billiards, ia seringkali membagi aktivitas bisnisnya yang berkembang pesat. Ia menjadi pelopor rumah biliar dengan konsep family friendly.

“Carabao Bistro & Pool adalah Pool Hall yang sangat unik, di mana menggunakan konsep family friendly, yang sangat diminati oleh orang tua untuk bisa bermain biliar dengan membawa anak-anaknya, tanpa khawatir dengan asap rokok dan alkohol,” ungkapnya.

Tidak hanya sekedar bisnis, dari hobi biliar, Hendra membentuk komunitas sehingga orang-orang dapat bermain dan mengasah kemampuan bermain biliar. Sehingga, olahraga ini semakin diminati seluruh lapisan masyarakat.

"Sejak selesai menjadi atlet biliar kini saya menekuni bisnis yang masih terkait dengan biliar. Saya mendirikan Carabao Billiards. Selain ingin memberikan wadah bagi masyarakat yang hobi bermain olahraga biliar, tujuan lain ingin olahraga biliar semakin diminati berbagai kalangan," ujar Hendra.

Olahraga biliar memang tidak sepopuler sepakbola. Walaupun begitu, tak menyurutkan niat Hendra agar ada regenerasi dan menghasil atlet biliar bukan hanya level nasional makin menembus di jenjang internasional.

"Untuk mewujudkan mimpi saya kini sudah terbentuk komunitas yang bernama Carabao Billiards Indonesia. Komunitas ini adalah wadah agar penghobi biliar ataupun mereka yang memiliki bakat biliar dapat mengasah kemampuannya. Juga sebagai regenerasi atlet biliar Tanah Air," kata Hendra yang merangkap sebagai pelatih dan mentor bagi komunitas tersebut.

Bagi Hendra, biliar merupakan bisnis hiburan yang cukup potensial, karena, permainan olahraga biliar memiliki daya tarik yang atraktif, sehingga membuat penggemarnya rela menghabiskan waktu berjam-jam.
Oleh karena itu, terjun ke bisnis hiburan biliar dapat dikatakan sebagai peluang usaha yang tepat dalam mendatangkan dan mendulang rupiah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)