Hendra Carabao, Sosok di Balik Suksesnya Juara Biliar Indonesia International Open 2024

Senin, 29 Januari 2024 - 08:43 WIB
loading...
A A A
"Kedepannya ingin ikut berbagai turnamen lagi. Ingin ke turnamen luar negeri yang lebih bergengsi,” jelasnya.

Hendra Carabao, Sosok di Balik Suksesnya Juara Biliar Indonesia International Open 2024

Albert Januarta. (Foto: dok iNews Media Group/ Arif Julianto)

Binaan Carabao Billiards Indonesia

Albert dan Axel yang menorehkan prestasi gemilang di ajang internasional Indonesia International 2024, merupakan atlet junior binaan Carabao Billiards Indonesia. Carabao Billiards Indonesia merupakan klub biliar dari Batu, Malang, Jawa Timur, yang didirikan Hendra Kurniawan pada 2017 silam.

Hendra, sapaannya, yang merupakan CEO Carabao Billiards Indonesia sudah sangat familiar di kalangan pecinta olahraga biliar di Indonesia. Ia pertama kali bertemu Albert dan Axel saat turnamen Bali Open 2020 silam.

“Saya bikin turnamen Bali Open. Pas Covid-19 bikin gebrakan buka turnamen dengan hadiah hingga ratusan juta. Dari situlah saya ketemu mereka, kemudian saya rekrut untuk gabung di Carabao. Awalnya, mereka mainnya belum bagus. Tapi, sekarang luar biasa banget,” kata Hendra di iNews Tower, Jumat (26/1/2024).

Dengan ketekunan yang dijalani, Hendra kini memiliki 4 atlet junior, kelas menengah 5 orang, pemain nasional 2 orang, dan pemain internasional 5 orang. Atlet binaan Carabao Billiards Indonesia berhasil meraih medali emas di beberapa kejuaraan tingkat lokal maupun tingkat nasional.

“Saya juga punya lima pemain dunia. Di Filipina tiga, Amerika satu, juara dunia trick shot. Saya endorse juga. Mungkin saya distributor satu-satunya di Indonesia punya pemain dunia, tujuannya trigger market ini supaya bergairah,” ujarnya.

Hendra Carabao, Sosok di Balik Suksesnya Juara Biliar Indonesia International Open 2024

Brian Axel Ferdian (Foto: dok iNews Media Group/ Arif Julianto)

Tahun lalu Carabao Billiards memberangkatkan dua atlet juniornya, Albert dan Axel di kejuaraan Internasional bola 9 (Nine Ball) di London, Inggris yang diadakan oleh Matchroom Multi Sport Limited (“Matchroom”) bertajuk Jayson Shaw Junior Open di Copper Box Arena, London, Inggris pada Juni 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5291 seconds (0.1#10.140)