Drawing Kejuaraan Beregu Asia 2024: Tim Putra Indonesia Segrup dengan Korea Selatan

Selasa, 30 Januari 2024 - 13:15 WIB
loading...
Drawing Kejuaraan Beregu Asia 2024: Tim Putra Indonesia Segrup dengan Korea Selatan
Hasil drawing Badminton Asia Team Championships 2024 (Kejuaraan Beregu Asia) telah diketahui, Selasa (30/1/2024) / Foto: Badmintontalk
A A A
Hasil drawing Badminton Asia Team Championships 2024 ( Kejuaraan Beregu Asia ) telah diketahui, Selasa (30/1/2024). Hasilnya, Tim Beregu Putra Indonesia satu grup bersama Korea Selatan, UEA, dan Arab Saudi.

Badminton Asia Team Championships 2024 berlangsung di Selangor, Malaysia, pada 13 hingga 18 Februari. Dalam ajang tersebut Tim Merah-Putih menurunkan skuad muda yang berisikan 10 pemain putra dan 10 pemain putri dengan pemain muda berpengalaman.

Di tim beregu putra diikuti oleh 15 negara dan dibagi empat grup dengan tiga diantaranya berisikan empat tim dan satu hanya terdapat tiga tim. Sementara Tim Beregu Putra Indonesia tergabung di Grup D bersama Korea Selatan, Uni Emirat Arab (UEA), dan Arab Saudi.



Kemudian, Grup A berisikan China, India, Hong Kong. Sedangkan, tuan rumah, Malaysia berada di Grup B bersama Taiwan, Kazakhstan, dan Brunei. Sedangkan, Jepang, Thailand, Singapura, dan Myanmar menempati Grup C.

Sementara untuk tim beregu putri hanya diikuti 11 tim dan akan dibagi kedalam empat grup. Tim Beregu Putri Indonesia berada di Grup B bersama Hong Kong, dan Kazakhstan.

Sedangkan Grup A hanya berisikan China dan India. Sementara Thailand, Malaysia dan UEA menempati Grup C. Lalu, Grup D berisikan Jepang, Taiwan, dan Singapura.

Baca Juga: Daftar Skuad Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2024: Tim Merah Putih Turunkan Pemain Muda

Sementara di Badminton Asia Team Championships 2024, Indonesia bertekad untuk mendapatkan hasil baik. Sebab, ini juga menjadi ajang kualifikasi untuk Piala Thomas dan Uber tahun ini.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang baru saja menjadi juara di Indonesia Masters 2024 akan tampil bersama Tim Beregu Putra Indonesia. Selain itu, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga akan ambil bagian.

Sedangkan di Tim Beregu Putri, Skuad Garuda turut membawa duet yang sedang naik daun, yakni Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, yang sukses menembus semifinal Indonesia Masters 2024. Kemudian ada dua ganda putri lainnya, yaitu Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.

Berikut Hasil Drawing Badminton Asia Team Championships 2024:

Tim Beregu Putra

Grup A: China, India, Hong Kong
Grup B: Malaysia, Taiwan, Kazakhstan, Brunei
Grup C: Jepang, Thailand, Singapura, Myanmar
Grup D: Indonesia, Korea Selatan, UEA, Arab Saudi.

Tim Beregu Putri

Grup A: China, India
Grup B: Indonesia, Hong Kong, Kazakhstan
Grup C: Thailand, Malaysia, UEA
Grup D: Jepang, Taiwan, Singapura
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)