Pejabat Tajikistan Sebut Tinju Olahraga Haram

Senin, 04 Juni 2018 - 02:00 WIB
Pejabat Tajikistan Sebut Tinju Olahraga Haram
Pejabat Tajikistan Sebut Tinju Olahraga Haram
A A A
DUSHANBE - Pejabat muslim Tajikistan mengatakan tinju sebagai olahraga tanpa aturan yang haram dipertandingkan. Saidmukarram Abdulkodirzoda mengatakan hal itu dalam ceramah salat jumat.

"Terutama tinju dan olahraga pertempuran dianggap tidak punya aturan. Dari sudut pandang agama itu haram. Karena mereka dapat merusak kesehatan dan melumpuhkan orang," kata Abdulkodirzoda, dikutip rferl.org.

"Semua permainan dan duel yang dilakukan untuk uang adalah haram. (Mereka membuang-buang waktu -red) tanpa manfaat bagi tubuh dan pikiran," lanjutnya.

Abdulkodirzoda berharap angkatan muda di Tajikistan harus terlibat dalam olahraga yang disebutnya sebagai normal.

Sementara itu, salah seorang pelatih tinju Tajikistan, Nosir Azimov, mengatakan bahwa itu merupakan kali pertama dalam hidupnya dia mendengar pejabat di Tajikistan menyebut tinju sebagai olahraga haram.

"Saya telah ke Iran, Arab Saudi, Pakistan, dan Daghestan. Mereka semua memainkan olahraga tinju," katanya. "Saya pernah mendengar tentang MMA dan beberapa menganggapnya haram. Pertempuran seperti itu tidak memiliki aturan. Tapi tinju didasarkan pada aturan."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6237 seconds (0.1#10.140)