Gregoria Mariska Fokus Pemulihan Cedera Lutut, Absen 1 Bulan Jelang Tur Eropa

Kamis, 01 Februari 2024 - 21:03 WIB
loading...
Gregoria Mariska Fokus Pemulihan Cedera Lutut, Absen 1 Bulan Jelang Tur Eropa
Gregoria Mariska saat tampil di Indonesia Masters 2024. Foto: MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung , masih bergulat dengan cedera lutut kiri. Namun, jelang tur Eropa yang jeda satu bulan, Gregoria akan fokus dengan pemulihan cedera tersebut.

Kondisi Gregoria terkini diungkapkan asisten pelatih tunggal putri, Herli Djaenudin. Ia menyebut bahwa pemain berusia 24 tahun tersebut tengah menjalani pemulihan bersama prof Nicolaas C. Budhiparama jelang tur Eropa pada Maret 2024 nanti.

"Untuk Grego, masih ada waktu sekitar 4-5 minggu, kita lagi fokus untuk penyembuhan cedera dia. Hari ini dia ketemu dengan prof Nico untuk membahas masalah cedera dia," ucap Herli saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu (31/1/2024).



Herli mengungkapkan bahwa Gregoria mengalami radang pada cedera lututnya. Termasuk kala tampil di Indonesia Masters 2024 yang saat itu Gregoria terhenti di babak perempat final.

Bahkan di beberapa turnamen, Gregoria pun terlihat sering menggunakan taping pada bagian lutut kiri. Namun, keputusan Gregoria untuk tetap bertanding di beberapa turnamen karena untuk mengamankan posisi di Olimpiade Paris 2024.

Walaupun posisinya sejatinya terbilang nyaman, tetapi pemain asal Wonogiri itu ditargetkan untuk tetap bertahan di posisi delapan besar race to Olympic. Saat ini, Gregoria berada di urutan ketujuh.

"Terakhir dari hasil MRI yang kemarin memang ada radang, karena saran dari dokter memang harus diistirahatkan dulu, cuma karena memang berhubung kebutuhan poin, jadi dia juga tetap harus ikut bertanding, tentunya saran dari dokter tentunya ada obat, ada fisio, kita jalankan terus," lanjut Herli.

"Memang cedera sudah lama dari bulan Agustus sebelum kejuaraan dunia sudah kena, terus perhitungan poin ke Olimpiade masih dihitung kan, kebetulan sekarang ini posisinya 7, kita targetin jangan terlempar dari 8, gitu saja, biar jaga poinnya aman," imbuhnya.

Terdekat, Gregoria akan mentas di French Open 2024. Ajang berlevel Super 750 itu rencananya akan digelar di Paris pada 5-10 Maret 2024.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1453 seconds (0.1#10.140)