Duel Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Pecahkan Rekor Siaran PPV, Potensi Keuntungan Fantastis!

Jum'at, 02 Februari 2024 - 20:10 WIB
loading...
Duel Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Pecahkan Rekor Siaran PPV, Potensi Keuntungan Fantastis!
Duel Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Pecahkan Rekor Siaran PPV
A A A
Duel antara Tyson Fury vs Oleksandr Usyk yang akan berlangsung di Kingdom Arena Riyadh, Arab Saudi, 17 Februari 2024 siap menciptakan sejarah. Pasalnya, pertarungan tinju kelas berat itu bakal ditayangkan serempak di 3 saluran pay per view (PPV).

Menurut laporan sejumlah media internasional, Jumat (2/2/2024), duel antara Tyson Fury vs Oleksandr Usyk akan disiarkan TNT Sports PPV, DAZN PPV, dan Sky Sports PPV. Artinya, untuk kali pertama dalam sejarah, terdapat duel tinju ditayangkan tiga saluran PPV.

Ketiga saluran tinju terkemuka di Inggris itu akan menyiarkan duel Tyson Fury vs Oleksandr Usyk sebagai bagian dari kesepakatan yang dipimpin oleh penasihat Kerajaan Arab Saudi, Turki Alalshikh, yang juga menjabat Ketua Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi.

"Musim ini kami telah mendapatkan reputasi sebagai tuan rumah acara terbesar dan tidak ada yang lebih besar daripada pertandingan perebutan gelar tinju kelas berat tanpa tandingan ini," kata Turki Alalshikh dikutip Talksport.

Hingga saat ini, belum ada harga PPV di Inggris yang diumumkan secara resmi. Namun, di Amerika Serikat, harga PPV dikonfirmasi sebesar USD 66,99 atau sekitar Rp1 juta per tayang dengan potensi pendapatan yang sulit dihitung.

Sebagai gambaran, ketika duel Tyson Fury vs Francis Ngannou digelar tahun lalu, harga per tayang (PPV) di Amerika Serikat adalah USD 70 atau sekitar Rp1 juta. Namun, pada saat itu hanya 1 saluran yang menayangkan pertarungan, dan Tyson Fury memperoleh keuntungan Rp750 miliar. Bisa dibayangkan pendapatan duel kali ini melonjak tiga kali lipat karena disiarkan tiga saluran PPV.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)