Apakah Tyson Fury Benar-benar Siap Lawan Oleksandr Usyk pada 18 Mei?

Senin, 05 Februari 2024 - 10:26 WIB
loading...
Apakah Tyson Fury Benar-benar Siap Lawan Oleksandr Usyk pada 18 Mei?
Apakah Tyson Fury Benar-benar Siap Lawan Oleksandr Usyk pada 18 Mei?/The Sun
A A A
Apakah Tyson Fury benar-benar siap menghadapi Oleksandr Usyk pada 18 Mei? Pertanyaan ini menyeruak kembali di tengah penundaan duel Tyson Fury vs Oleksandr Usyk untuk yang kesekian kalinya.

Tyson Fury dan Oleksandr Usyk akan bertemu pada 18 Mei setelah pertarungan mereka yang tak terbantahkan dijadwalkan ulang setelah sang Raja Gipsi mengalami cedera saat latihan. Artinya, Tyson Fury hanya memiliki waktu 17 hari untuk mempersiapkan diri secara maksimal untuk pertarungan yang sangat menarik ini.

Di sini, pakar tinju SunSport, Wally Downes Jr, mengungkapkan apakah petinju Inggris ini akan sepenuhnya siap untuk tugas yang ada...Fury bersikeras bahwa ia hanya membutuhkan 11 jahitan pada luka di mata kanannya.



Promotor Frank Warren sebelumnya mengatakan 14 jahitan, dan luka tersebut tampak sembuh dengan baik ketika ia muncul secara online untuk berdebat dengan Usyk pada hari Sabtu malam. Luka goresan baru ini terdengar seperti luka sobek kertas dibandingkan dengan luka yang dideritanya saat menghadapi Otto Wallin pada tahun 2019.

Dokter akan mencoba untuk melarang Fury dari aktivitas fisik apa pun sementara lukanya sembuh dan kemudian meresepkan latihan yang sangat lambat dan hanya ketika sudah benar-benar pulih. Dia akan disarankan untuk berduel, namun, mencoba memberi tahu Raja Gipsi berusia 35 tahun itu apa yang bisa dan tidak bisa dilakukannya mungkin merupakan tugas yang berat bagi dokter kecil yang ditugaskan dengan tugas untuk mengawasi juara berpostur 205 cm.

Perhitungan menunjukkan bahwa ia mungkin hanya memiliki 17 hari sparring untuk mempersiapkan diri menghadapi petinju kidal berbakat, yang meraih emas di London 2012 dan menjadi penguasa kelas jelajah yang tak terbantahkan. Saat Fury absen, berat badannya pasti akan bertambah.

Dia masih seberat 22 kg, hanya delapan minggu setelah kemenangannya atas Francis Ngannou di bulan Oktober, jadi dia masih belum menjinakkan nafsu makannya, dan para penggemar Fury pasti akan khawatir bahwa istirahat yang dipaksakan, batu sandungan lain, dan target bekas luka lain bagi Usyk untuk mengarahkan pukulannya, semuanya akan menguntungkan ikon Ukraina berusia 37 tahun ini pada tanggal 18 Mei nanti.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1934 seconds (0.1#10.140)