alexametrics

Daftar Pemain Korea Selatan Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23

loading...
Daftar Pemain Korea Selatan Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23
Kapten Timnas Korea Selatan U-23, Jang Yunho mengatakan bahwa dia dan timnya tidak mengetahui perkembangan kekuatan Timnas Indonesia saat ini Foto: Dok: PSSI
A+ A-
JAKARTA - Melawan Indonesia, Korea Selatan akan lebih fokus kepada permainan tim mereka sendiri. Mereka masih belum mengetahui kekuatan tim Indonesia sehingga tidak akan ada strategi khusus yang mereka siapkan.

Kapten tim nasional Korea Selatan U-23, Jang Yunho mengatakan bahwa dia dan timnya tidak mengetahui perkembangan kekuatan timnas Indonesia saat ini. Pelatihnya bahkan juga tidak mengetahui pemain Indonesia yang harus diwaspadainya. Hal itu diungkapkan Jang Yunho seusai latihan di Lapangan A Senayan, Jakarta, Rabu (20/6) malam.

Pada sesi latihan ini pemain timnas U-23 Korsel lebih banyak berlatih penyelesaian akhir. Selain itu tim pelatih juga mengasah transisi permainan.



"Saya belum pernah main di Indonesia dan melawan tim nasionalnya saat ini. Saya juga tidak mengetahui tentang pemainnya. Tapi lima tahun yang lalu saya dan beberapa pemain lain pernah, saat tergabung di timnas U-19 kami. Jadi, saya ingin pemain Korea bisa main. Kami sudah mempersiapkan semua. Untuk itu kami akan bermain sebaik mungkin untuk meraih kemenangan," kata Jang Yunho.

Ditambahkan, pemusatan latihan di Jakarta ini sangat baik untuk persiapan menuju Asian Games 2018. "Latihan ini sebagai persiapan menuju Asian Games dan kami akan berusaha yang terbaik agar kami siap dalam mengarungi turnamen tersebut," katanya.

Pelatih Korea Selatan, Kim Hak Bum membawa 25 pemain ke Indonesia, termasuk pemain yang membela klub Eropa . Pemain yang berkarier di Eropa yang akan dibawa seperti Paik Seung-ho (Girona/Spanyol), Lee Jin-hyun (FK Austria Wein/Austria), dan Seo Young-jae (Hamburg SV/Jerman). Sementara sisanya merupakan pemain yang membela klub lokal Korea Selatan.

Korea Selatan sudah berada di Indonesia sejak tanggal 12 Juni 2018 lalu untuk menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Selain itu, mereka juga ingin aklimatisasi dengan cuaca Indonesia untuk kepentingan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Dalam pemusatan latihan ini Korsel akan beruji coba melawan timnas U-23 Indonesia pada Sabtu 23 Juni 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Daftar Pemain Korea Selatan

Kiper: KANG Hyeonmu (Pohang Steelers), SONG Bumkeun (Jeonbuk Hyundai Motors), PARK Daehan (Jeonnam Dragons)
Belakang: HWANG Hyunsoo (FC Seoul), LEE Sangmin (Ulsan Hyudai), JEONG Taewook (Jeju UTD), KIM Jeungho (Incheon UTD), KIM Jinya (Incheon UTD), KIM Moonhwan (Busan Ipark), LEE Siyeong (Seongnam FC), CHO Yumin (Suwon FC), SEO Youngjae (Hamburger SV)
Tengah: HWANG Kiwook (FC Seoul), JANG Yunho (Jeonbuk Hyudai Motors), LEE Seungmo (Pohang Steelers), KIM Hyeonug (Jeju UTD), HAN Seunggyu, KIM Geonwoong, LEE Donggyung (Ulsan Hyudai), HWANG Inbeom (Asan Mugunghwa), PAIK Seungho (CF Peralada), LEE Jinhyun (FK Austria Wien)

Depan: LEE Keunho (Pohang Steelers), LEE Eunbum (Jeju UTD), NA Sangho (Gwangju FC).
(Sumber: PSSI)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak