Bangga! Rahmat Erwin Abdullah Sabet 3 Emas Kejuaraan Angkat Besi Asia

Selasa, 06 Februari 2024 - 21:14 WIB
loading...
Bangga! Rahmat Erwin Abdullah Sabet 3 Emas Kejuaraan Angkat Besi Asia
Rahmat Erwin Abdullah Sabet 3 Emas Kejuaraan Angkat Besi Asia. Foto: PABSI
A A A
JAKARTA - Atlet angkat besi Indonesia, Rahmat Erwin Abdullah , berhasil meraih tiga medali emas untuk tiga jenis angkatan di Kejuaraan Dunia Angkat Besi Asia 2023. Tak hanya itu saja, Rahmat juga sukses mempertajam satu rekor dunia.

Rahmat yang turun di kelas 73kg tampil dominan pada Kejuaraan Angkat Besi Asia 2023 yang bergulir di Uzbekistan, Selasa (6/2/2024). Bayangkan saja, peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu berhasil menyabet tiga emas sekaligus mempertajam satu rekor dunia.

Lifter asal Sulawesi Selatan itu, meraih emas pada angkatan Snatch dengan angkatan terbaik 159kg. Selain itu, dia juga menyabet emas di angkatan Clean and Jerk dengan angkatan seberat 204kg, di mana total ini sekaligus mempertajam rekor dunia atas namanya sendiri yang semula 202kg.

Namun sayangnya, Rahmat belum bisa memecah rekor pada jenis total angkatan. Sebab, rekor total angkatan masih dipegang oleh lifter asal China, yakni Shi Zhi Yong.

Rahmat pun sangat bersyukur dengan pencapaiannya ini. Namun, atlet berusia 24 tahun ini tidak ingin berpuas diri begitu saja. Dia ingin terus meningkatkan rekor yang dimilikinya pada ajang-ajang yang akan dimainkan mendatang.

“Alhamdullilah, angkatan saya tetap konsisten. Namun, saya harus tetap fokus dan harus meningkatkannya, di Kejuaraan Dunia di Phuket, Thailand, April nanti,” tutur Rahmat dalam keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia, Selasa (6/2/2024).

Tak hanya Rahmat saja yang mengukir prestasi di Kejuaraan Angkat Besi Asia 2023. Melainkan ada juga Rizki Juniansyah yang juga turun di kelas 73kg. Rizki meraih perak di tiga jenis angkatan yang dipertandingkan.

Sebelumnya, lifter Indonesia lainnya, Riko Saputra yang tampil di kelas 62kg membawa pulang 2 perak dan 1 perunggu. Sedangkan di bagian putri lifter Natasya Beteyob yang tampil di kelas 59kg juga membawa pulang 1 perak dan dua perunggu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2808 seconds (0.1#10.140)